Polres Bentuk Humas yang Profesional

Saling Introspeksi dan Jaling Sinergitas

DEPOK ! PKP – Kapolresta Depok  Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan menerangkan, bahwa pihaknya tidak mempunyai proyek apapun, apalagi  membeckingi kontraktor. Jadi itu tidak benar  kalau kami disebut membekingi kontraktor.  Sebab Kepolisian adalah sebagai pengayom masyarakat,  ketika Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Bimasda meminta bantuan Polisi guna pengamanan kelancaran proyek pembangunan.

“Jadi sebelum melakukan pengerjaan proyek, pihaknya sesuai rapat koordinasi antara Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air (Dinas Bimasda), Pengembang, Polresta Depok, dan seluruh OPD terkait hanya untuk membantu kelancaran pembangunan di kota Depok,” terangnya kepada sejumlah pewarta, Jum’at (30/9/2016), di Mapolres Depok.

Menurutnya, terlalu naif dirinya membackingi sebuah proyek tersebut. Adapun kejadian pemukulan pun karena anak buahnya mendapat laporan adanya upaya dugaan pemerasan dari seseorang yang semula mengaku sebagai salah satu ormas, namun ketika hendak diamankan terjadi perlawanan.

 “Benar anggotanya tidak tahu kalau dia wartawan dan baru tahu belakangan setelah menunjukkan id card pers. Tadinya mau diproses hukum tapi terjadi perdamaian dan masalahnya sudah selesai,” tutur  Harry.

Harry mengaku senang dengan kedatangan rekan-rekan wartawan yang langsung mempertanyakan permasalah tersebut.  Jadi saya senang bisa ketemu rekan-rekan wartawan. Saya ambil hikmahnya dengan kejadian ini, bisa lebih mengenal rekan-rekan wartawan. Artinya tak kenal maka tak sayang. Polisi itu mengayomi dan melayani seluruh masyarakat dan itu bagi saya ibadah,” ucapnya.

Harry juga menambahkan, bahwa  pihaknya sudah membentuk Humas Polres Depok yang profesional untuk membantu kinerja wartawan.

“Saya akan memperkuat kinerja Humas Polres Depok dan langsung saya yang bertanggungjawab. Keberadaan pers bagi kami  adalah mitra utama,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Teguh Nugroho membenarkan, bahwa Pemerintah Kota Depok melalui Dinas BMSDA, saat ini sedang melakukan pekerjaan proyek penataan Jalan Margonda.

“Perlu diketahui, setiap proyek pemerintah yang sedang berlangsung, itu tugas kami untuk melakukan pengamanan agar proyek tersebut berjalan tanpa ada gangguan, termasuk berkoordinasi mengatur lalu lintas jika ada proyek pembangunan jalan,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *