Polisi Ringkus Pencuri di KM Bintang Jasa II

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 20.00 Wib, Unit Jatanras Polsek Pontianak Utara beserta Unit Jatanras Polsek Pontianak Timur, telah berhasil mengamankan seorang Laki-laki yang di duga pelaku Tindak Pidana  pencurian.  Adapun penangkapan tersebut berdasarkan laporan Heri Ap, pada tanggal 12 September 2016.

Dugaan pelaku yang berhasil diamankan petugas./ foto : hn
Dugaan pelaku yang berhasil diamankan petugas./ foto : hn

Kapolsek Pontianak Utara AKP Jonathan David Sik melalui IPTU Krisna mengungkapkan, Senin (12 /92016) sekitar pukul 13.00 Wib, telah terjadi pencurian di dermaga pasir Aliong di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, dengan cara terlapor membengkas jendela Kamar KM Bintang Jasa II.

Kemudian mengambil  barang barang yang berada di dalam kapal motor tersebut, 3 (tiga) buah Aki merk Yuasa, 1 (satu)  buah pompa air Robin solar, 1 (satu)  buah tabung LPG ukuran 12kg dan 1 (satu)  buah tabung LPG ukuran 3kg.  Dalam  kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Sebesar Rp 12.000.000, jelas Krisna.

Berbekalan laporan tersebut Unit Jatanras Polsek Unit Jataras Polsek Pontianak Utara melakukan serangkain penyelidikan. Adapun kronologis penangkapan dan hasil interogasi beberapa saksi, di dapati identitas pelaku.  Setelah unit jatanras mengantongi identitas pelaku. Selanjutnya Unit Jatanras Polsek Pontianak Utara berkoordinasi dengan Unit Jatanras Polsek Pontianak Timur langsung menuju rumah pelaku dan benar bahwa pelaku sedang berada di dalam rumah. Pelaku langsung di ringkus. Pelaku dibawa untuk di introgasi dan pengembangan.

Kata Krisna, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut bersama 4 orang teman lainnya masing masing bernama, Syn, Mul dan 2 orang tersangka tidak dikenal.

Selanjutnya pelaku di bawa dan di amankan di Mapolsek Pontianak Utara untuk menjalankan penyidikan lebih lanjut, pungkasnya./hn/(abe PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *