Polisi Amankan Pelaku Sindikat Kejahatan

Oknum PNS Depok Terancam Dipenjarakan

 DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kepala Kepolisian Sektor Sawangan Depok, Komisaris Polisi Siti Nurhayati didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Sudiri membenarkan, bahwa pihaknya  berhasil mengamankan enam

Oknum PNS masuk sindikat kejahatan (Ilustrasi). ist
Oknum PNS masuk sindikat kejahatan (Ilustrasi). ist

pelaku sindikat spesialis pencurian truk jaringan Jabodetabek. Mereka adalah  R, selaku kepala bengkel, serta anak buahnya AR, AS, CS, CN, dan BY, sedang melakukan pemotongan badan truk, di Gang Cempedak, RT, 05/01, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jabar.

“Benar  enam pelaku itu, diamankan petugas ketika sedang melakukan pemotongan badan truk. Ketika penggrebekan ditemukan sebanyak 13 truk bodong tanpa plat nomor. Truk sudah dalam keadaan terpotong-potong dan tidak utuh. Bahkan banyak yang tinggal rangkanya saja, sedangkan mesin serta bagian lainnya truk itu ditaruh dalam sebuah gubuk,” ujarnya kepada wartawan kemarin, dikatornya.

Siti menjelaskan, berawal terungkapnya tempat pemotongan spesialis pencurian truk jaringan Jabodetabek tersebut berkat laporan, Lukman selaku korban yang merasa kehilangan truk nopol  F 8947 SM, di daerah Cianjur.

“Menanggapi laporan korban, bahkan ada informasi kesamaan truk milik korban dari warga, pihaknya melakukan pengintaian dan terungkap lokasi tersebut dan langsung kita digrebek,” jelasnya.

Siti menambahkan, dari hasil penggrebekan, ditemukan sejumlah barang bukti diantaranya berupa plat nomor yang telah dilepas, dari berbagai macam daerah kawasan Jabodetabek.

“Selain itu juga mesin-mesin potongan, serta bodi truk disimpan dalam gubuk. Ini merupakan pemain sindikat jaringan spesialis pencurian truk Jabodetabek,” ujarnya.

Siti menegaskan, pihak kepolisian masih mengejar  B, dan satu pelaku lainnya berinisial S. Informasi yang dihimpun polisi, S disebut-sebut sebagai kaki tangan B dalam melancarkan bisnis haramnya. Keduanya DPO (Daftar Pencarian Orang). B adalah pengontrak lahan, salah satu pejabat di dinas (Pemkot Depok). Kalau S tugasnya urusan pengadaan truk.

“Artinya,  B disinyalir merupakan sindikat jaringan spesialis truk Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi). Kasusnya masih dalam pengembangan, dan  lingkup kasus ini luas, jadi kami limpahkan ke Polres Kota Depok,” tandas Kapolsek Sawangan itu.(Faldi/Sudrajat)

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *