Polisi Ajak Siswa SMA yang ada di Kab Sekadau Perangi Narkoba

“Kenalkan Dampak dan Bahaya Narkoba bisa menjadi efek samping sex bebas”

POSTKOTAPONTIANAK.COM — SEKADAU !! Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sekadau cukup mengkhawatirkan. Apalagi Sekadau sudah rawan terhadap peredaran dan menyalahgunaan narkoba yang menyebar hingga ke Desa dan dusun-dusun .

Untuk mengenalkan dampak dan bahaya peredaran narkoba, polisi menyasar guru dan siswa. Hal ini dilakukan untuk mencegah para pelajar ini agar tidak mudah terpengaruh dan menggunakan barang haram jadah tersebut.

Ipda Arisman, Plt Kasat Binmas Polres Sekadau mengatakan, pencegahan narkoba ini menyasar seluruh elemen masyarakat. Apalagi, kata dia, Sekadau sudah termasuk rawan narkoba.

“Masyarakat harus tahu narkoba, tahu bahaya dan dampaknya. Sehingga, ketika masyarakat sudah tahu dan paham terhadap bahaya narkoba masyarakat tidak mudah lagi terpengaruh oleh barang haram itu,” kata dia, Sabtu (9/4).

Kali ini, kata dia, pihaknya juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau yang juga dihadiri oleh Kompol B Sembiring, Kabag Sumda Polres Sekadau. Perang terhadap narkoba, kata dia, harus dilakukan secara bersama-sama. Sebab, pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tugas polisi saja.

“Saat ini sasarannya pelajar dan guru. Mereka adalah generasi muda yang harus paham dan tahu dampak dan bahaya narkoba sehingga nantinya mereka tidak mudah terpengaruh dengan barang haram tersebut,” ujarnya.

Dikatakan dia, sejumlah peserta datang dari berbagai sekolah SMA yang ada di Kota Sekadau. “Materi disampaikan langsung oleh Ipda Zainudin, KBO Satres Narkoba Polres Sekadau dan Budi Mustika, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba. Sebab, kata Zainudin pemberantasan narkoba harus dilakukan seluruh elemen masyarakat. “Tentu salah satu kerjasama dari masyaraka, salah satunya memberikan informasi kepada kami tentang hal-hal dianggap mencurigakan yang ada lingkungan sekitarnya. Bersama-sama semua pihak nyatakan perang terhadap narkoba,” tukasnya. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *