Polda Kalbar amankan enam truk bermuatan Kayu Meranti di duga ilegal

AKBP Nowo Winarti.(foto;ngadri)
AKBP Nowo Winarti.(foto;ngadri)

POSTKOTAPONTIANAK.COM, PONTIANAK- Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti mengatakan, diamankan nya enam truk bermuatan kayu meranti yang diduga ilegal di jalan Trans Kalimantan Kabupaten Kubu Raya, Selasa (10/3/2015).

Diamankannya enam truk bermuatan kayu ilegal itu berkat adanya laporan masyarakat. Enam truk bermuatan meranti itu berasal dari Ketapang yang tujuannya mau di bawa ke Pontianak.

Saat ini ada enam orang yang sudah dimintai keterangan, dimana ke enam orang tersebut adalah sopir yang mengangkut kayu.

Sementara proses penanganan kayu itu dan saat ini sudah sampai proses penghitungan untuk diketahui velume kayu tersebut dan berapa kerugian uang negara dan akan dilakukan lelang nantinya.

Namun enam truk kayu itu, saat ini ada di Polda. Sementara dari pantauan ke enam truk bermuatan kayu meranti tidak ada di Polda, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media diruangnya Jum’at (13/3/2015), Kabid Humas Polda Kalbar saat ditanya dimana keberadaan ke enam kayu itu justru marah-marah.(Ngadri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *