PKL Pasar Tebas Buat Kesepakatan Bersama

SAMBAS—POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Pedagang Kaki Lima Tebas yang terdiri dari pedagang asongan, gerobak dan lainnya menggelar rapat dengan sesama PKL yang dihadiri oleh Camat Tebas, Kapolsek Tebas , Dan Ramil Tebas serta pihak Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sambas  di Gedung Serbaguna Tebas pada 18 April 2016.

Para PKL ini sepakat menggelar dagangannya mulai jam 16.30 wib di depan ruko pasar Tebas secara mobil (setelah selesai berdagang grobak dibawa pulang).

Selain itu juga disepakati agar tidak membuang sampah seberang tempat dan untuk mengawasi kegiatan tersebut ditunjuk 2 orang sebagai koordinator yang bertugas sebagai pengatur pelaku PKL dan mengkoordinasikan segala sesuatunya kepada pihak Camat Tebas.

Zainal salah satu Koordinator PKL mengatakan, akan siap membantu pihak pemerintah dalam hal pengaturan PKL, tentunya didampingi oleh Satpol PP dan kepolisian setempat.

Memang kami sadari Kecamatan Tebas ini menjadi tujuan dimana orang untuk berbelanja.  Selain itu masyarakat yang terimbas PHK tentunya akan beralih profesi sebagai pedagang kaki lima, dan ini harus kita apresiasi, lanjut Zainal. “ Kita berharap masyarakat Tebas mampu menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung yang berbelanja,” ucapnya.

Camat Tebas Sugiarto SH.MM menyambut gembira kesepakatan tersebut dan selalu akan mendampingi. “Kami dari MuspikaTebas akan selalu melakukan pendampingan, papar Sugiarto.

Terpisah Kadis Disperindagkop Kabupaten Sambas Drs.Uray Tajudin sangat senang mendengar kesepakatan tersebut dan akan terus memonitor serta akan memfasilitasi sesuai tupoksi kami di Dinas Perdagangan dan Koperasi ini, ujarnya pada “Postkotapontianak.com”./Luk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *