Pisah Sambut Dandim 1203/Ketapang

KETAPANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Letkol Inf Riko Haryanto resmi menjabat Dandim 1203 Ketapang menggantikan Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, setelah serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah di Aula Makorem 121/Abw.

Malam pisah sambut Komandan Kodim 1203/Ketapang dari Letkol Inf Saut Edward Tampubonlon kepada penggantinya Letkol Inf Riko Haryanto, berlangsung di Pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, Sabtu,( 3/9) malam kemarin.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan kami Dandim 1203/Ketapang yang baru Letkol Inf Riko Haryanto selanjutnya selamat bertugas di tempat yang baru untuk Letkol Inf Saut Edward Tampubolon“ ucap Sekda Ketapang Drs HM Mansyur saat acara pisah sambut Dandim 1203 Ketapang.

Pemerintah Kabupaten Ketapang mengapresiasi atas kinerja dan bantuan serta  motivasi dari Letkol Inf Saut Edward Tampubolon selama bertugas di Ketapang, mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah terjadi, selain tuntutan institusi, tak kalah penting adalah regenerasi dan pengembangan karier kedepan yang lebih baik, tambah Sekda.

“Setelah bertugas di Ketapang setahun lebih saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang dan jajarannya, Forkopimda, tokoh masyarakat tokoh agama dan semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakn tugas, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Ketapang dan KKU, atas dukungan dan mohon maaf saya atas segala keterbatasan saya“ timpal Letkol Inf Saut Edward Tampubolon yang didampingi isteri.

Sementara itu Dandim 1203/Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto mengatakan bahwa dirinya sejak dilantik pada 31 Agustus di Sintang oleh Danrem akan membantu dan bekerja sama dengan di jajaran Pemkab Ketapang.

“Sejak dilantik mendapat pesan tugas dari Danrem terutama karhutla“ kata Dandim. 

Berkaitan tugas pokok Kodim 1203 Ketapang yang merupakan satuan kewilayahan di bawah Korem 121/Abw, juga melaksanakan pembinaan teritorial harus peka terhadap setiap situasi berkembang di masyarakat.

Menurutnya bersama jajaran Koramil yang ada di wilayahnya akan selalu mengecek pantau Karhutla melalui satelit kemudian bekerja sama dengan BPBD Ketapang, Polres Ketapang untuk memadamkan api./dd/lk

Ikuti Berita Ini :Terlihat Dinding Bangunan Sudah Retak

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *