Pilkada Golkar-PDIP Koalisi

Rebut Orang Nomor Satu di Kota Depok

DEPOK, POSTKOTA PONTIANAK.COM

ketua DPD Golkar Depok Babai Suhaimi (Ist)
ketua DPD Golkar Depok Babai Suhaimi (Ist)

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok, Babai Suhaemi membenarkan, bahwa  terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Depok yang akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang, pihaknya tengah melakukan penjajakan koalisi dengan Dewan Pimpinan Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok.

“Benar saat ini kita tengah melakukan penjajakan koalisi, dalam waktu dekat kita akan meresmikan koalisi itu dengan MoU. Artinya,  kedua partai ini rencananya akan melakukan koalisi untuk mendorong kadernya menjadi orang nomor satu dan dua di Kota Depok,” ujarnya kepada sejumlah pewarta, Senin (2/3/2015), di kantornya.

Dia menjelaskan, bahkan dirinya telah diminta Perwakilan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Cipayung untuk maju menjadi Wali Kota Depok. Namun, ia sadar kalau PDIP telah memiliki calon sendiri yakni Rieke Diah Pitaloka (Oneng). Sedangkan partainya masih menunggu hasil jejak pendapat dan survei langsung dari masyarakat.

“Namun jika memang masyarakat menginginkan duet pasangan Rieke-Babai maka saya bersedia maju. Sebab, itu sudah menjadi kehendak masyarakat Depok,” jelas Babai.

Babai menambahkan, bahwa pada hakekatnya pembicaraan antara Golkar dan PDIP sudah sangat harmonis. Pihaknya, kata dia, tinggal membicarakan poin-poin penting lainnya dalam koalisi tersebut. Namun, ia tidak ingin mengecewakan masyarakat Depok.

 “Jika masyarakat Depok menginginkan saya menjadi wali kota, bukan wakil wali kota maka akan dilakukan pembicaraan ulang karena itu belum dibahas secara detail. Intinya, elektabilitas calon wali kota harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ujarnya.

Babai menegaskan, bahwa partainya tidak ingin gegabah dalam melakukan koalisi dengan partai lain. Semua harus diatur dan dibahas secara detail dan mendalam.

“Poin penting dari koalisi Golkar dan PDIP adalah kehendak rakyat,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *