Pilkada 2015 : Ketua Fraksi PD Masih Tunggu Oneng

Ketua Fraksi PD DPRD Depok Edi Sitorus (Ist)
Ketua Fraksi PD DPRD Depok Edi Sitorus (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Ir Edi Sitorus mengungkapkan, bahwa dirinya siap maju menjadi calon Wakil Walikota Depok dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Desember 2015 ini. Sebab Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) sudah memberikan dukungan penuh kepada dirinya, namun bila berhasil menggandeng Rieke Diah Pitaloka (Oneng) sebagai calon Walikota Depok.

“Maka dari itu Rieke Diah Pitaloka (Oneng) harus juga mendapat restu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selajutnya, jika berduet dengan Oneng, sudah tentu DPP Demokrat memberi restu kadernya untuk maju dalam Pemilukada ini” ungkapnya kepada wartawan kemrin, dikantornya.

Dia menambahkan, bahwa DPP Demokrat segera melakukan survei untuk mengukur elektabilitas kader internal dan eksternal. Untuk selanjutnya maka dari hasil survei itulah dijadikan dasar berpijak bagi partai untuk memberikan dukungan kepada kader.

 “Bahkan dari hasil survei di kalangan gresout, sementara ini yang paling tinggi elektabilitasnya masih Oneng,” ujar Edi.

Edi juga mengingatkan, sebagai anggota DPRD yang telah menjabat selama dua periode berturut-turut, yakni tahun 2009-2014, dan 2014-2019. Ia yakin dan mampu mengatasi permasalahan yang ada di Depok.

“Artinya kita harus hafal yang diinginkan masyarakat, apa saja yang baik akan kita lanjutkan, dan apa yang masih kurang akan kita perbaiki. Dengan perpaduan antara Oneng dan saya. DPP mempunyai penilaian bahwa Depok akan berkembang sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat Depok,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *