Petugas Cabut Pentil Agya Putih

Salah satu kendaraan yang kena sangsi./ hendry Wjs
Salah satu kendaraan yang kena sangsi./ hendry Wjs

Reporter : Hendri Wjs
PONTIANAK-PostkotaPontianak.com !! Mengacu pada Peraturan Walikota (Perwa) Pontianak, Nomor 36 Tahun 2013 tentang ketentuan pengoperasian kendaraan bermotor dalam wilayah Kota Pontianak. Yang mana pemilik kendaraan dilarang memarkir kendaraan di badan jalan, jembatan, trotoar maupun bahu jalan.

Salah satu kendaraan yang kena sangsi Tak ayal meskipun telah diberlakukan cabut pentil guna memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan, namun hingga kini masih banyak masyarakat dengan sengaja mengabaikan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah mengenai perparkiran kendaraan ditempat yang telah ditentukan.

Seperti yang diterapkan oleh patroli Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Pontianak, Rabu sore (24/2/16) dengan mencabut pentil salah satu ban kendaraan bernomor polisi KB 1596 EF, yang terparkir dipinggir Jalan St. Abdurahman. Selain mencabut pentil, petugas juga menempelkan stiker tentang peraturan pencabutan pentil serta tentang tempat parkir yang diperbolehkan maupun yang dilarang oleh pemerintah.

“Sebelum kita lakukan cabut pentil, terlebih dahulu kita memberikan peringatan atau panggilan kepada pemilik kendaraan. Dikarenakan tidak ada yang respon baik dari sipemilik kendaraan, maka cabut pentil adalah sangsi bagi mereka yang melanggar peraturan, ” tukas salah seorang petugas cabut pentil, yang enggan namanya disebutkan./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *