Pertamina Sediakan 560 Tabung Bagi Warga sekadau

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten
Sekadau bersama PT Pertamina menggelar operasi pasar tabung gas liquefied petroleum gas (LPG) 3 kilogram di lapangan EJ Lantu, pada Kamis pagi (23/6). Sejak pagi operasi pasar tabung gas 3 kilogram tersebut sudah didatangi oleh ibu-ibu yang hendak membeli gas tersebut.

Sales Executive LPG IV, Kalbar, Andre Wisnuwardhana mengatakan, operasi pasar gas LPG 3 kilogram tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat yang akan melaksanakan hari raya idul fitri. “Yang kami siapkan dalam operasi pasar ini sebanyak 560 tabung,” ujarnya.

Mengenai harga, Andrew mengatakan, dalam operasi pasar tersebut gas LPG dijual dengan harga Rp16.500 pertabung. Ia menurutkan, untuk kebutuhan gas di Sekadau dibutuhkan lima delivery order dalam satu hari atau 174 ton perbulan.

“Kontrol Pertamina hanya sampai di agen, harga eceran tertinggi (HET) hanya Rp16.500, tapi dipasaran ada yang dijual hingga Rp25 ribu. Jika sudah sampai kepengercer kami tidak memiliki kontrol sampai kesana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk pembelian gas LPG masyarakat bisa menunjukan KTPnya. Satu kepala keluarga, kata dia, dapat membeli gas 3 kilogram maksimal sebanyak dua tabung. “Masyarakat juga membawa tabung gasnya
yang kosong. Nanti, operasi pasar gas LPG nantinya juga akan digelar, pada Selasa (28/6) mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau, Isdianto mengatakan, operasi pasar gas LPG 3 kilogram dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Apalagi,
kata dia, harga tabung gas LPG dijual dengan harga Rp25 ribu pertabung. “Harusnya sampai kepenyalur juga sesuai dengan HET,” ujarnya.

Isdianto mengatakan, nanti pihaknya juga akan melakukan operasi pasar yang akan dilakukan di halaman kantor aset pengadilan negeri sanggau-sekadau yang berada di Jalan Merdeka Timur, Kota Sekadau, pada Selasa (28/6) mendatang.

“Operasi pasar itu nantinya juga barang sembako seperti telur dan lainnya, termasuk gas LPG 3 kilogram juga,” pungkasnya. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *