Persit KCK PD XII/Tpr Sabet Juara Satu Dalam Ajang IHC

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Chintya Dewi Alumni Angkatan X SMA Taruna Nusantara dan tergabung dalam Ikastara Healthy Challenge (IHC) serta sekarang merupakan anggota Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Istri dari Letkol Inf Denny Fardany, Waasops Kasdam XII/Tpr. Ny. Chintya Dewi Denny Fardany berhasil meraih juara pertama dalam Top Kiloage dan satu-satunya peserta Putri yang menyelesaikan Full Marathon (FM) dikategori 42.20 Km.

“Kompetisi Ini bukan tentang kemenangan, melainkan proses pembelajaran diri untuk lebih bekerja keras, disiplin, berkomitmen agar dapat menghadapi tantangan setiap minggunya,” ujar Ny. Chintya Denny kepada awak media, Kamis (4/5/2017).

IHC merupakan kegiatan Bulan Sehat yang dilaksanakan di bulan April yang dilakukan pada 1 April hingga 30 April 2017. Pada tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan IHC.

Sedangkan IHC yang dikuti oleh Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) dan pesertanya merupakan Alumni SMA TN yang tersebar di seluruh wilayah, baik dalam dan luar negri. Dengan menggunakan aplikasi lari dari ponsel dapat menghitung berapa kilometer dan kecepatan rata-rata setiap pesertanya, terangnya.

Lanjut Ny. Chintya, kegiatan tersebut dibagi menjadi empat periode. Setiap minggunya 100 km dan di minggu keempat 150 km. Total 450 km jarak yang harus ditempuh untuk dapat memenangkan kompetisi. Namun, selain kecepatan rata-rata menjadi bagian dari penilaian, pembagian kategori pun terpisah antara putra dan putri.

Adapun kategorinya Top Kiloage, Top Sprinter 3 Km, Top 5 Km, Top 10 Km, Half Marathon dan Full Marathon. Management waktu disela sela kesibukkan berorganisasi juga penting. Dan tidak kalah pentingnya adalah restu suami. Karena suami berperan aktif dalam mendampingi dan memberi semangat,” ucap Ny. Chintya.

Selain itu, prestasi ini juga merupakan kado kecil untuk Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr sebelum mengikuti kepindahan suami ke Korem 121/Abw menjabat Kasiops Korem 121/Abw.

Keberhasilan meraih juara satu Full Marathon dikategori 42.20 km, merupakan hasil dari konsisten dalam melakukan olah raga yang terinspirasi oleh sosok Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr.

“Ny. Hetty Andika Perkasa Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr yang menjadikan inspirasi bagi saya, karena menjadikan olah raga sebagai pola hidup sehat guna menjaga kesehatan diri,” pungkas Ny. Chintya Dewi istri dari Letkol Inf Denny Fardany./ abePKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *