Peringati Hari Pahlawan, SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak Gelar Lomba Baca Antar Kelas

(Foto : Mus Mussin/Postkotapontianak.com)
(Foto : Mus Mussin/Postkotapontianak.com)

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Demi meningkatkan minat baca pada siswa dan menyukseskan program literasi sekolah, Sekolag Dasar SD Bantuan Yos Sudarso gelar lomba baca dan bercerita dongeng antar kelas. Kegiatan tersebut bertepatan dengan memperingati hari pahlawan yang jatuh 10 November kemarin.

Menyukseskan program literasi sekolah, dan selain itu untuk memupuk minat baca anak-anak. Kita selenggarakan sabtu ini, karena sabtu kita dua jam saja belajar dan tidak menyita jam pelajaran, sisanya pengembangan diri,” ungkap Kepala Sekolah SD Yos Sudarso, Ibu Adriana (12/11).

Lomba tersebut diikuti masing-masing kelas kecuali kelas satu. Adapun nama-nama perwakilan dari kelas Dua, Abraham Richard Gawa, kelas Tiga, Afra Agusto dan Felicia, kelas Empat Meilin dan Julio Saputra, kelas Lima Joseph Anthoni Angga dan Helena, sementara kelas Enam diwakili oleh Aurelia Jenifer Yunas dan Erit Sanjaya.

Tidak dicari menang kalah hanya untuk melatih mental anak-anak bercerita di depan teman-temannya yang banyak. Kedepan tetap akan kita adakah,” tutup ibu tiga anak itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekasau, Djemain Burhan mengatakan mengenai buku dari pemerintah bertahap.

Ya secara bertahap,” singkatnya./mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *