Peringati Hari Jadi Kabupaten Sekadau, Dimeriahkan Gerak Jalan Sehat

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU -Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sekadau memiliki kekompakan yang sangat kuat. Ini setidaknya terlihat dari kegiatan gelaran Jalan Sehat yang dihelat dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sekadau ke-13, Kamis (15/12).

Seluruh jajaran Forkompinda, mulai Bupati Sekadau Rupinus SH M Si, Wakil Bupati Aloysius SH M Si beserta istri masing-masing dan Sekretaris Daerah Drs Yohanes Jhon MM berjalan bersama ribuan peserta keliling Kota Sekadau. Ikut mendampingi Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus S Sos MH, Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat SIK, Kajari Andri Irawan SH MH, serta Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau-Sekadau.

Menggunakan pakaian olahraga, para pimpinan Forkompinda itu kompak berjalan menyusuri jalan protokol Kota Sekadau. Rombongan berangkat dari kawasan Betang Youth Center yang berada di jalan Diponegoro, menyusuri kawasan pasar Sekadau untuk kemudian kembali ke kawasan Betang Youth Center.

Selain para pimpinan Forkompinda, jalan sehat itu juga diikuti ribuan warga yang terdiri dari para pimpinan SKPD, PNS, anggota Polri dan TNI yang bertugas di Sekadau. Ada juga pegawai Kejaksaan, BPJS, Bank, perusahaan daerah dan swasta, masyarakat umum, serta pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Sekadau dan sekitarnya. Acara dimeriahkan atraksi drum band dari SMK Amaliyah Sekadau.

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Sekadau,” ucap Drs Yohanes Jhon MM, Sekretaris Daerah Sekadau kepada Rakyat Kalbar, kemarin.

Jhon mengaku bangga dengan animo masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan ini memang kita tujukan untuk melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. Kita harapkan kedepannya semakin baik lagi,” tukas Jhon./Mus/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *