Peringati Hari HUT-Ke-73 TNI Di Korem Sintang.

SINTANG-www.postkotapontianak.com. Jumat Tanggal 5 Oktober 2018, Hadir Dalam kegiatan tersebut, Staff Ahli Bupati Sintang, Forkompinda, Wakil DPRD, Dandim, Danrem, Kapolres, serta tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut.

Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Jakarta, 5  Oktober 2018. Yang disampaikan oleh. Kolonel Ifantri, Ahmat Solihin, Pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudar kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulhkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga pula apayang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringan musibah dan mempercepat upaya pemlihan tersebut.

TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lain telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI juga telah mengarahkan personel dan alutsistanya untuk memerikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan membarikan pengamanan, serta memulihakan sarana dan prasarana secara bertahap.

Profesionalisme TNI dwujudkan dalam pelaksanaan Opersi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangk menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahan kan kebutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukkan garuda dalam misi perserikatan bangsa-bangsa ke berbagai negara sebagai bentuk partisifasi negara dalam mewujudkan perdamaina dunia.

Kiprah TNI dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi Postur yang disegani. Sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun dimasa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknologo global, telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru. Krisis yang diikuti dengan ketegangan percaturan politik global.

(pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *