Peringatan 17 Agustus, Desa Hilir Kantor Gelar Berbagai Perlombaan

( Yohanes, S.PdK, Kades Hilir Kantor Ngabang./dan )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(NGABANG)- Ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 1/8/2017, Kepala Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Yohanes, S.PdK, didampingi sekretaris panitia pelaksana kegiatan perlombaan peringatan 17 Agustus, Ruslan Abdulgani, mengatakan, bahwa maksud dilaksanakanya kegiatan perlombaan ini adalah untuk menanamkan semangat Nasionalisme cita Bangsa dan Negara Republik Indonesia, menghargai jasa para pahlawan Bangsa Indonesia, dimana atas perjuangan para pahlawanlah Negara Indonesia dapat merdeka, tahun ini merupakan yang ke 72 tahun.

Selain itu juga untuk menanamkan rasa kebersamaan, sehingga antar warga tumbuh rasa kasih sayang antar sesama, sehingga terciptalah kedamain untuk kemajuan Desa Hilir Kantor khususnya dan untuk kemajuan Kabupaten Landak umumnya.

Untuk berbagai hal tersebut dalam moment 17 Agustus, peringatan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, digelar berbagai perlombaan berupa permainan rakyat, yaitu panjat pinang. Ada juga perlombaan mancing ikan di sungai Landak, dengan pendaftaran 10 ribu rupiah/orang, kemudian sepak bola dangdut, tarik tambang, gaplek, catur, dan karnaval tanggal 18 Agustus. Perlombaan yang rencana di buka Bupati Karolin, di dahului dengan karnaval. Di hari yang sama itu, setelah karnaval dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan.

Pemenang yang di ambil adalah juara 1,2,3 dan juara harapan satu, setiap pemenang mendapat uang pembinaan, sertifikat dan piala. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *