Perhatian Terhadap Buruh Lepas Tidak Manusiawi

(Ratusan buruh kabupaten Landak peringati hari buruh (may day), dipusatkan di hal kantor bupati Landak, dihadiri pj bupati Jakius Sinyor, Forkopinda./dan )
NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Buruh lepas yang diperjakan oleh
Perusahaan menurut ketua DPC FSB Kamiparho Kabupaten Landak,, Yasiduhu Zalukhu, alias Yusup, 5/5/2017, masih kurang optimal, bahkan terkesan tidak manusiawi. ” Melalui peringatan may day ini diminta kepada setiap perusahaan dapat membuka mata untuk dapat memperlakukan buruh lepas secara manusiawi, ” pintanya.
Yusup menilai bahwa masih terjadi praktek praktek yang tidak sehat yang dilakukan pihak perusahaan terhadap karyawan buruh lepas, dengan jam kerja 7 jam satu hari, tapi upah yang diterima sangat tidak sesuai dengan jam kerja yang mereka lakukan. Belum lagi bpjs, yang mana hak hak mereka sebagai karyawan belum di penuhi pihak perusahaan. ” Jadi melalui peringatan hari buruh se dunia ( may day) ini kami minta kepada pihak perusahaan agar dapat memberikan hak karyawan, yang seharusnya hak mereka itu mereka terima, ” harap yusup. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *