Peresmian Pramuka Madrasah Nurul Ulum Dapat Respon Positif

Kegiatan peresmian Pramuka. doc.PKP
Kegiatan peresmian Pramuka. doc.PKP

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Peresmian Pramuka Madrasah Nurul Ulum di Dusun Pancamaju Desa Pancaroba Sui. Ambawang Kabupaten Kubu Raya  berdiri pada tahun 1979. Terdafatr pada tahun 2002.

M. ALI./ doc.PKP
M. ALI./ doc.PKP

Madrasah Nurul Ulum merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan di Dusun Panca Maju Desa Pancaroba. Madrasah ini menjadi tumpuhan dan dambaan masyarakat Dusun Panca Maju untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

Madrasah Nurul terdiri dari dua Unit yaitu Madrasah Ibtidaiyah, dan Madrasah Tsanawiyah, sedangkan Madrasah Aliyah masih dalam perencenaan.

Dari perjalanan madrasah Nurul Ulum hari ini sabtu tanggal 10 Oktober 2015 melaksanakan peresmian anggota pramuka dihalaman Madrasah Nurul Ulum.

Kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstra dan menjadi dan sudah menjadi kurikulum wajid dimasing-masing sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak.  Kegiatan pramuka dilaksanakan selama satu hari dari jam 07 s\d 17.00 sore, tetapi sengat mereka tidak terkuaras sedikitpun.

Karena dukungan masyarakat terhadap kegiatan presmian pramuka ini dan mendapat dukungan penuh dari orang tua atau wali murid, walupun awal sebagian mreka kurang merespon.

Namun setelah satu hari sebelum pelaksanaan mereka memberikan dukungan penuhn, setelah mendapat penjelasan dari bagian perencana Muhammad Ali, S.Pd.I tentang kegiatan tersebut, tujuannya, hikmah yang akan didapat oleh anak-anaknya,   mereka pada sibuk untuk membelikan perlengkapan-perlengkapan anak-anaknya.

Menurut salah satu pembina mengatakan (Ka”Hase”), melihat semangat yang ditampilkan oleh siswa, dia sangat senang dengan apa yang apa yang telah mareka berikan.

Dia bangga melihat penampilan anak-didiknya saat mengikuti apel upacara, menampilkan penampilan yang maksimal.

Selain itu juga Ketua Lembaga Pendidikan Nurul Ulum Junaidi, S.EI, memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib di sekolah. Oleh karena itu beliau meminta pendampingan dan kerjasama dari semua pihak, Guru, orang tua, dan wali murid, harapnya./PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *