Pererat Persatuan TNI-Polri Apel Gabungan

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH – Kodim 1201/Mempawah menggelar apel gabungan TNI – Polri

Apel Gabungan  TNI dan Polri./
Apel Gabungan TNI dan Polri./

dilapangan upacara Makodim 1201/Mph, Senin (07/09), apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Pontianak AKBP Suharjimantoro, SIK didampingi Dandim 1201/Mph Letkol Arm Suprayitno, SIP, dengan komandan upacara Danramil 120108 Mandor, Kapten Inf Amiruddin.

Sekitar 150 orang terdiri dari para perwira Kodim dan Perwira Polres Pontianak, 1 SST anggota Kodim 1201/Mph, 1 SST Yonif 643/Wns dan 1 SST Yonzipur 6/SD serta 1 SST anggota Polres Pontianak, berbaur menjadi satu dalam apel gabungan.

Kapolres Pontianak AKBP Suharjimantoro, SIK dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah memfasilitasi kegiatan apel gabungan tersebut. Pasalnya  TNI dan Polri sudah berkomitmen untuk saling bahu membahu menjaga kekondusifan

Apel Gabungan dan Foto Bersama TNI Polri./*
Apel Gabungan dan Foto Bersama TNI Polri./*

wilayah Kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

Keutuhan dan kekuatan NKRI berada ditangan TNI dan Kepolisian, bersama masyarakat untuk saling menjaga, untuk itu mari kita ciptakan kekompakan antara TNI dan POLRI agar Indonesia kuat baik pertahanan maupun keamanan, “ tegas Suharjimantoro.

Apel gabungan ini, lanjut Suharjimantoro mengatakan dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Mempawah khususnya, sebagai abdi negara harus selalu bersinergi agar masyarakat dapat dilayani dengan baik dan benar.

Ditempat yang sama Dandim 1201/Mph Letkol Arm Suprayitno, SIP mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan meningkatkan kekompakan antara TNI-Polri, untuk bisa sejalan di dalam mengemban tugas.

“Belum lama ini kita mendengar dan melihat terjadinya bentrok antara personil TNI dan Polri, kita tidak ingin kejadian serupa terulang kembali di seluruh wilayah Indonesia khusunya di wilayah Mempawah, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menghindari potensi bentrok antara TNI-Polri, karena TNI – Polri satu kesatuan yang mengemban tugas untuk negara, “ tukas Suprayitno mengakhiri./*

Kapten Inf Sukirman Pasi Intel Kodim 1201/Mempawah

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *