Perbaiki Harga TBS, Wujudkan Pembangunan Pabrik CPO dan KIM

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM- Mantan Anggota DPRD Kabuparen Landak periode 1999- 2004,

Adrianus Yanto Nunus,SH .MH. FOTO Ya Syahdan
Adrianus Yanto Nunus,SH .MH. FOTO Ya Syahdan

2004- 2009 , 2009-2014, , Adrianus Yanto Nunus,SH.MH, Kamis, (8/10/2015) , mengatakan, Pemerintah Kabupaten Landak  hendaknya memberikan penegasan kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Landak, sesuai dengan peraturan pemerintah bagi perusahaan yang memiliki kebun wajib membangun pabrik  CPO. Kemudian juga diharapkan kepada Pemkab Landak untuk serius membangun Kawasan Industri Mandor ( KIM) komplek , terutama untuk mewujudkan pembangunan pabrik kelapa sawit (Pabrik CPO )  di Mandor.” Pembangunan pabrik CPO di Mandor ini agar dapat menampung  buah sawit, utamanya untuk buah sawit yang ada di Kecamatan Mandor, ” harap Nunus.

Adrianus Yanto Nunus melihat bahwa menurut pengamatannya, perkebunan kelapa sawit khususnya di Kabupaten Landak, menempati urutan terbesr setelah karet sebagai komidite yang dibudidayakan masyarakat, merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, maka dengan demikian mahal dan murahnya kedua komiditi ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat di Kabupaten Landak.

Sehingga dampaknya juga mempengaruhi perekonomian masyarakat yang bekerja di sektor lain, seperti pedagang, jasa, angkutan , dan sektor lainnya. Maka karena dampak nya dapat mempengaruhi sektor lain, untuk itu Pemkab Landak harus menegaskan agar setiap perusahaan sawit membangun pabrik CPO dan membeli harga Tandan Buah Segar (TBS) sesuai dengan ketetapan pemerintah terhadap harga TBS./ ya’ dan

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *