Perbaiki Administrasi dan Laporan Keuangan

Bupati Kubu Raya Rusman Ali./ foto : ian PKP
Bupati Kubu Raya Rusman Ali./ foto : ian PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Kabupaten Kubu Raya Kalbar, terus berusaha meraih target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, karenanya sejak beberapa waktu lalu Bupati Kubu Raya Rusman Ali mewajibkan seluruh SKPD di Kabupaten ini menindaklajuti berbagai arahan dari BPK bisa memberikan hasil memuaskan.

“ Kami berharap tahun ini Kubu Raya bisa mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, makanya saya minta kepada seluruh SKPD agar bisa melaksanakan berbagai arahan yang diberikan BPK saat proses pemeriksaan dilakukan dalam waktu 30 hari,” ujar Bupati. Senin (13/4/2015)

Rusman Ali menilai, sudah bukan saatnya lagi SKPD merasa takut saat diperiksa BPK justru sebaliknya, saat proses pemeriksaan berlangsung, setiap SKPD memiliki kesempatan memperbaiki berbagai kekurangan dan kesalahan dari laporan keuangan aset yang ada.

“Untuk itu dalam memberikan laporan, setiap SKPD harus transparan, jika ada kesalahan dan kekeliruan segara diakui dan jangan minta saran untuk perbaikinya agar kedepan tidak salah lagi,” ucapnya.

Bupati mengatakan, tahun sebelumnya Kubu Raya masih banyak mendapatkan catatan yang menjadi pekerjaan rumah dari BPK RI untuk segera diselesaikan beberapa kesulitan yang dihadapi Pemkab untuk menyelesaikan catatan BPK tersebut diantaranya, masih banyak aset yang tidak lengkap dokumennya.

“ Namun, kita akan terus berupaya agar semua catatan yangdiberikan BPK itu bisa kita selesaikan dan kita berusaha untuk maksimal agar bisa mendapatkan WTP tersebut,” ucapnya.

Dari hasil pertemuan itu juga, BPK memberikan penekanan kepada Pemkab Kubu Raya agar bisa menyelesaikan permasalahan aset yang ada untuk merealisasikan target WTP, Rusman Ali dengan tegas menghimbau SKPD dilingkungan Pemkab berupaya maksimal memperbaiki administrasi dan laporan keuangan. /Iy-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *