Perang Terhadap Narkoba Bukan Hanya Menjadi Tanggungjawab Pihak Kepolisian

Rawan Peredaran Narkoba, Masyarakat Harus Tahu Bahayanya

POSTKOTAPONTIANAK.COM — SEKADAU !! Untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Polres Sekadau terus melakukan kampanye anti narkoba. Hal tersebut terus digalakan keberbagai elemen masyarakat mulai dari petani hingga PNS. Terlebih, peredaran narkoba sudah sangat rawan terjadi di Sekadau.

AKBP Muslikhun, Kapolres Sekadau mengatakan, dirinya juga sangat anti narkoba. Untuk itu, dia berkomitmen dan berupaya memberantas narkoba. “Sasaran kesemua lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus tahu dampak dan bahaya narkoba,” kata dia, Jumat (8/4/2016).

Adapun tempat-tempat yang disasar oleh polisi diantaranya sekolah, tempat perbelanjaan, rumah ibadah, dinas hingga tempat hajatan juga tak luput dari perhatian petugas. “Tiada hari tanpa kampanye anti narkoba. Ini demi masyarakat Sekadau agar tidak menjadi korban narkoba,” tegasnya.

Muslikhun mengatakan, semua lapisan masyarakat perlu diberikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, kata dia, petani pun wajib mengetahui hal itu. “Bagaimana upaya pencegahan itu terus dilakukan. Jangan sudah terjadi baru bergerak, sedari awal masyarakat harus paham akan bahaya narkoba,” kata dia.

Dikatakan dia, memberikan pemahaman kepada masyarakat tak hanya berhenti disitu saja. Perang terhadap narkoba, kata dia, memang perlu dilakukan secara bersama-sama. Sebab, kata dia, perang terhadap narkoba hal itu bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak Kepolisian saja.

“Semua lapisan masyarakat harus diberikan pemahaman agar tahu. Jika tahu tentu tidak dengan mudah terjerumus menggunakan atau mengedarkan barang haram tersebut,” tandasnya.

Dalam upaya memberantasan narkoba di Kabupaten Sekadau, wartawan Sekadau sangat mendukung hal tersebut. “Tentu media sangat mendukung, apalagi peran media sangat diperlukan,” ujar Yahya Iskandar, salah seorang wartawan di Sekadau.

Dikatakan dia, semua pihak harus bersatu untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Apalagi, kata dia, bahaya narkoba memberikan dampak yang bisa merusak generasi muda.

Untuk itu, kata dia, masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian, salah satunya dengan memberikan informasi. Hal itu, kata dia, merupakan salah satu kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya agar terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Informasi sekecil apapun sangat berharga, itulah bentuk kepedulian. Jangan takut untuk melapor bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar. Ini juga untuk menyelamatkan generasi muda dari narkoba,” tukasnya. /Mus/PkP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *