Penyerahan Satu Pucuk Senpi Laras Panjang

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KAPUAS HULU – Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Yusuf Rizal menyampaikan keterangan kepada sejumlah awak media tentang adanya penyerahan senjata api laras panjang dari warga kepada Satgas Yonif 312/KH, di Pos Kalwik, Minggu (3/7/2016).

Dalam keterangannya, bahwa Praka Sugianto anggota Pos Klawik Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 312 /KH telah menerima penyerahan satu pucuk Senjata Api Laras Panjang jenis penabur dari Mat Maulana (35) warga Dsn. Lanjak, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, diserahkan dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan.

Namun, kata Yusuf Rizal, tidak semata-mata langsung diserahkan kepihak TNI AD ada proses yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

Berawal dua anggoata Satgas Pamtas melaksanakan kegiatan anjangsana ke Rumah Mat Maulana, dan dilakukan berulang kali selalu berkunjung ke rumah warga tersebut, dan memang sudah dijadwalkan serta keharusan didalam pelaksanaan anjangsana atau silaturahmi selalu menyampaikan tentang pengamanan diri dan lingkungan, diantaranya tentang aturan kepemilikan senpi, hasil dari anjangsana tersebut membuahkan hasil satu pucuk senpi rakitan laras panjang Jenis Penabur, terangnya.

Untuk Barang Bukti (BB) berupa senjata api rakitan laras panjang jenis penabur tersebut telah diamankan di Komando Taktis Nanga Badau Pamtas RI-MLY Yonif 312/KH.

Imbau Letkol Inf Yusuf, bagi masyarakat yang masih memiliki senjata api illegal jangan sungkan serahkan langsung kepihak keamanan atau ke pos TNI AD terdekat, dan “saya terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyerahkan baik senjata maupun munisi atau bahan peledak, tukasnya./d12N

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *