Peningkatan Jumlah Penumpang Di Bandara Internasional Supadio Pontianak Tahun Ini Di Atas 20 Persen

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Manager Operasi Dan Service Bandara Internasional Supadio Pontianak Zulbrito Radikar mengatakan jelang hari raya Idul Fitri, jumlah peningkatan penumpang yang terjadi pada tahun ini sangat signifikan di banding tahun sebelumnya. Hal tersebut, dikatakannya, saat dijumpai diruangannya pada Kamis (22/6) siang.

Dirinya memperkirakan, jumlah peningkatan penumpang saat ini di Bandara Internasional Supadio Pontianak telah mencapai sekitar diatas 20% dari jumlah penumpang diotahun sebelumnya.

“Saat 10 hari menjelang lebaran saja, jumlahnya sudah mencapai 11 Ribu 590 penumpang, sedangkan H-9 itu sudah mencapai 14 Ribu 291 penumpang, dan untuk saat ini penumpang kita sudah mencapai berkisar antara 12 – 13 Ribu penumpang,” ujar dia.

Dirinya Menilai, peningkatan penumpang pada tahun ini kemungkinan besar akan kembali merangkak naik ketika mendekati puncak hari raya.

“Sedangkan untuk penerbangan tambahan, terjadi pada tujuan Yogyakarta, sedangkan Lion dan Sriwijaya mendapatkan masing-masing satu penerbangan tambahan dengan tujuan Jakarta. Jadi secara keseluruhan sampai saat ini ada empat maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan,” papar dia

Dirinya mengungkapkan, selain itu tahun ini Bandara Internasional Supadio Pontianak kini sudah menggunakan terminal yang baru dalam melayani para penumpangnya, untuk menambah kenyamanan para pengguna jasa, termasuk dengan penambahan pelayanan lain-lainnya yang dilakukan oleh Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“Sedangkan untuk pengamanan, kami selalu bekerja sama dengan Lanud, Paskas, dan Polsek khusus kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak. Dan ada juga tambahan petugas BKU sendir yang selama ini kita, dapat bantuan dari Lanud, dengan jumlah berkisaran 30 orang berseragam, baik itu dari Lanud, Paskas, dan Polsek Kawasan Bandara,” tutup dia

(Viky)

Foto Zulbrito Radikar, Manager Operasi dan Service Bandara Internasional Supadio Pontianak / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *