Pengurus BP Spam Agar Dapat Mengelola Sarana Air Bersih

Kadis PUP, Erani, ST.MT, memukul gong , menandai kegiatan Pelatihan BP Spam pedesaan./ dan
Kadis PUP, Erani, ST.MT, memukul gong , menandai kegiatan Pelatihan BP Spam pedesaan./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) Kabupaten Landak, Erani, ST.MT, saat membuka kegiatan Pelatihan Badan Pengelola Sistim Penyedian Air Minum, (BP Spam) mewakili Bupati Landak, Kamis, (18/8), di aula Hotel Hanura Ngabang, mengatakan,  dengan besaran anggaran yang diserap untuk pembangunan air bersih tersebut, tentunya dipandang perlu untuk melakukan kegiatan pelatihan badan pengelola sistem penyediaan air minum.

 Selanjutnya dikatakan, “Pelatihan ini untuk pertama kalinya kita laksanakan di Landak pada tahun 2016 ini. Hal ini dilakukan sesuai PP No. 122 tahun 2015 tentang pelaksanaan penyelenggaraan Spam oleh kelompok masyarakat,” terang Erani

Dikatakannya, pelatihan yang digelar tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran diri pengurus badan pengelola sistem penyediaan air minum sebagai pemimpin, penggerak pemberdayaan masyarakat serta memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada pengurus BP Spam agar dapat mengelola sarana dengan baik.

“Saya berharap  BP Spam pedesaan dapat mengelola sarana dengan baik, terampil dalam melaksanakan Tupoksinya sesuai kebutuhan dalam mengoperasionalkan serta memelihara sarana air minum,” harap Erani.

Erani menambahkan, pembangunan fisik air bersih di Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (Dispuper) Landak sejak tahun 2002 hingga 2015 lalu telah menyerap anggaran kurang lebih Rp 89 miliar.

Rinciannya, pembangunan fisik dengan sumber dana APBD Landak sebesar Rp 54 miliar lebih, bantuan keuangan Provinsi Kalbar sebesar Rp 8 miliar lebih dan pembangunan fisik dengan sumber dana APBN sebesar Rp26 miliar lebih.(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *