Pengumuman Kelulusan Siswa Dilarang Konvoi

POSTKOTAPONTIANAK.COM — SEKADAU !! Ujian Nasional (UN) telah selesai dilakukan beberapa hari lalu. Pada saat pengumuman kelulusan siswa diingatkan agar tidak merayakannya terlalu berlebihan, seperti konvoi dan lainnya. Hal ini diungkap Yohanes Adi Suhadi, Kepala SMA Negeri 1 Sekadau disela-sela acara pelepasan siswa kelas XII. Didepan 170 siswa yang menjadi peserta UN itu, Adi mengatakan agar merayakan dengan sederhana saja.

“Jangan membuat malu sekolah seperti coret-coret baju seragam, konvoi kendaraan bermotor hingga akhirnya dirazia oleh polisi. Kalau mau merayakan kelulusan lakukan dengan sederhana di rumah masing-masing,” kata dia, Sabtu (9/4/2016).

Mengenai pengumuman kelulusan, Adi mengatakan, pengumuman akan dilakukan, pada (7/5) mendatang. Dia mengingatkan kepada siswa agar bermusyawarah dengan orang tua untuk menentukan perguruan tinggi yang diingkan.

Untuk itu, dia menegaskan dan meminta kepada siswanya agar tidak melakukan aksi konvoi dan kebut-kebutan saat pengumuman kelulusan nantinya. Sebab, kata dia, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama saat konvoi dan kebut-kebutaan di jalan raya.

“Lebih baik mempersiapkan diri. Patut disyukuri SMA Negeri 1 akreditasinya A maka mendapatkan kuota sebanyak 75 persen yang mendaftar jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang pengumumannya nanti, pada (10/5),” ucapnya.

Disela kegiatan pelepasan siswa kelas XII itu, Ario Setiawan yang juga finalis The Voice Indonesia itu membuat suasana menjadi riuh karena kedatangannya tersebut. Ario yang juga alumnus tersebut berharap dukungan dan doa agar bisa berhasil dalam kompetisi bernyanyi tersebut. /Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *