Pengukuhan Pegurus Forum Peningkatan Kosumsi Ikan Nasional Priode 2016-2019 Sekadau

Foto bersama saat kegiatan pengukuhan pengurus./musPOSTKOTAPONTIANAK.COM SEKADAU – Upaya meningkatkan gizi masyarakat kabupaten Sekadau serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus dilakukan melalui berbagai kegiatan. Ikan diharapkan menjadi salah satu sumber protein utama dalam pola budaya dan konsumsi masyarakat kita, Peningkatan konsumsi ikan tidak dapat dilakukan secara parsial dan sporadis, akan tetapi memerlukan suatu langkah yang berkesinambungan,

Melalaui sebagai gerakan nasional diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus, terkonsep, terintegrasi dan melibatkan seluruh komponen bangsa (seperti instansi pemerintah pusat dan daerah, swasta, asosiasi, lembaga profesional, lembaga kemasyarakatan, lembaga keagamaan dan pelaku usaha) sehingga menjadi gerakan nasional yang mampu membangunkan kesadaran masyarakat kita untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga, kata perwakilan dinas perikan dari propensi Kalbar, saat memberikan sambutan pidatonya.

Acara berlansung di mess pemda jalan Merdeka Barat desa Sungai Ringin Sekadau, dihadiri wakil Bupati, Sekda, Dinas Pertenak Pertanian Perikan.

Untuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN INDONESIA) yang dibentuk berdasarkan SK Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 29/MEN/2006 tanggal 20 September 2006 tentang Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional. Melalui lembaga yang berbentuk forum kerjasama ini diharapkan akan mampu berperan dalam menggerakkan unsur terkait untuk meningkatkan konsumsi ikan nasional sehingga menjadi budaya agar tercipta generasi yang suka makan ikan,(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *