Pengukuhan DPP Perempuan Lira dan Launching Gempur Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( JAKARTA ). ⁠Minggu, 16 July 2017 – Dewan Pengurus Pusat LSM Lira mengadakan Halal Bi halal di auditorium Perbanas Institute, Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Lira DKI, Lira Banten dan beberapa daerah yang lain ini memiliki agenda utama yaitu
Pelantikan DPP Perempuan Lira sekaligus Launching Gerakan Perempuan Melawan Narkoba ( GEMPUR NARKOBA ) Perempuan LIRA.

Ketua Umum Perempuan Lira Jihan Azka Savitri menyampaikan, Gempur Narkoba ini adalah gerakan yang dilatarbelakangi oleh maraknya peredaran narkoba di Indonesia.

Lira sebagai LSM yang konsen pada isu-isu sosial merasa prihatin dengan fenomena ini, dimana perempuan kerap menjadi korban atas maraknya penyalahgunaan narkoba, baik dalam lingkup rumah tangga maupun masyarakat secara umum.

“Inilah yang membuat Perempuan Lira merasa prihatin. Karena jika terus dibiarkan dan kaum perempuan sudah terlibat dalam penggunaan dan peredaran Narkoba akan membahayakan masa depan bangsa.  Perempuan salah satu pilar rumah tangga, agama dan bangsa. Jika Perempuannya rusak, maka masa depan bangsa juga akan lemah,” tegas Ketum Perempuan Lira, Hj. Jihan Azka Savitrie

Rezka okto selaku sekjend Perempuan Lira menambahkan, Lira merasa perlu membuat sebuah gerakan bersama untuk melawan narkoba.  “Narkoba adalah musuh bersama, Karena itulah Gerakan Perempuan Melawan Narkoba (Gempur Narkoba) merupakan gerakan untuk menyadarkan kaum Perempuan agar mewaspadai, menjaga keluarganya (anak dan suami) dan lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Perempuan harus dapat menjadi ujung tombak melawan Narkoba.

Linda Megawati, anggota DPR RI yang hadir dalam acara ini mendukung penuh acara ini. Ia sangat mengapresiasi gerakan ini. Dalam kesempatan ini ia mengajak masyarakat untuk “say no to drugs,” ujarnya.​

Dikesempatan yang sama, mantan calon Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan dukungan serta Mengajak perempuan Lira di 34 Provinsi mengkampanyekan gerakan lawan narkoba dimana saja, “tidak hanya di ruang tertutup, tapi juga di ruang terbuka, dan menggunakan media sosial untuk say no to drugs” ucap perempuan yang kerap dipanggil Mpok Sylvi./pr/ah/(ebePKP).

( Foto : Istimewa ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *