Penghargaan Program CSR Terbaik 2016, Diterima Korindo Group

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! JAKARTA – Korindo Group Terima Penghargaan Program CSR Terbaik 2016. Penyelenggaraan acara Korea-Indonesia CSR Forum and Award merupakan penyelenggaraan yang ke 6 sejak pertama kali digelar pada 2011.

Pada tahun ini dihadiri oleh 80 undangan dari kalangan Organisasi Korea-Indonesia, Perusahaan, LSM, dan Jurnalis. Sementara pemerintah Indonesia diwakili oleh Pejabat Kementrian seperti Kementrian Koperasi dan UKM serta BKPM. Adapun ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial RI, GKR Mangkubumi ( Putri dari Sri Sultan Hamengkubuowa X ) hadir sebagai tamu undangan.

Seperti diberitakan Jakartaforum.co.id, Acara Korea-Indonesia CSR Forum and Award ini diselenggara oleh KOTRA dan Kedutaan Besar Korea Selatan bersama dengan Kementrian Koperasi dan UKM RI, BKPM RI, dan KOCHAM. Hal ini di sampaikan Mr. Kim Jae Hong. selaku Presiden Representative KOTRA Jakarta, ”moment ini bertujuan memperkenalkan aktivitas CSR dari perusahaan Korea yang ada di Indonesia, dalam upaya memperkuat posisi bisnis, perusahaan Korea juga diharapkan melakukan Program CSR terbaik di Indonesia dan berdaya guna dalam persaingan global”,Ungkap Kim.

Pada kesempatan acara ini mengagendakan, pertama Pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia dengan program CSR terbaik. kedua forum penyampaian kegiatan CSR di Indonesia.

Mr. Cho Tae Young Duta Besar Korea selatan untuk Indonesia menjelaskan,”Acara ini diselenggarakan setiap tahun sejak 2011. Publikasinya semakin luas sehingga semakin memberikan motivasi. Ini artinya Pengusaha Korea di Indonesia sudah melakukan peran sebagai mitra yang baik dalam mendukung pengembangan masyarakat Indonesia”.

Seperti Korindo Group mendapatkan Penghargaan CSR dari Presiden KOTRA dengan nominasi kegiatan,”Meningkatkan fasilitas perawatan/pendidikan dan membangun gedung untuk perdagangan,
mendirikan fasilitas dagang tanpa harga sewa dan sebagainya untuk meningkatkan kualitas kehidupan”.

Korindo Group dengan memiliki filosofi, apabila keuntungan usaha dalam jumlah tertentu harus dikembalikan pada masyarakat, Korindo Group melaksanakan kegiatan berkontribusi kepada masyarakat di berbagai sektor.

Korindo Group memberi dukungan sosial bagi masyarakat Indonesia seperti dukungan terhadap sektor pendidikan, membantu pendirian pusat kanker dan konsisten berjuang dalam melindungi lingkungan lewat kegiatan penanaman pohon. Korindo Group juga sangat perhatian dalam kegiatan CSR selalu mengutamakan masyarakat sekitar area usahanya. Seperti saat 8.500 korban jiwa akibat musibah kebanjiran di wilayah Pancoran Jakarta-Selatan yang dekat dengan kantor pusat Korindo, Korindo menyumbang makanan, selimut, dan obat-obatan. Adapun setiap Korindo memulai unit usaha baru seperti di Cileungsi Bogor, perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah dan Papua Barat selalu membangun rumah, sekolah dan tempat ibadah untuk karyawan-karyawan beserta keluarganya. Selain itu Korindo menjalankan fasilitas layanan kesehatan gratis bagi karyawan dan masyarakat sekitar yang tidak memiliki balai kesehatan ( layanan kesehatan gratis agenda rutin), diberikan layanan medis dan meningkatkan kualitas hidup melalui instalasi pasokan air bersih dan perbaikan jalan-jalan lingkungan desa.

Perusahaan-perusahaan ini mendapatkan penghargaan dalam katagori Penghargaan Kementrian Industri dan Perdagangan Korea Selatan, Penghargaan BKPM, Penghargaan Kedutaan Besar Korea Selatan, Penghargaan KOTRA dan Penghargaan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
Berikut 8 Perusahaan yang mendapat penghargaan CSR terbaik 2016 adalah,
*Penghargaan Menteri Industri dan Perdagangan Korea Selatan
– PT. Samick Indonesia
*Penghargaan Menteri Koperasi dan UKM Indonesia
– PT. Samsung Indonesia
– PT. TK Industrial Indonesia
*Penghargaan Kepala BKPM RI
– Hyundai Engineering and Construction Co., Ltd.
– PT. KSPE Service Indonesia (Posco)
*Penghargaan Presiden KOTRA
– Korindo Group
– PT. Bank KEB Hana
*Penghargaan Kedutaan Besar Korea Selatan
– PT. Kyundong Energy Indonesia./JF/)PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *