Pengamen Cilik Bersuara Merdu dari Pontianak

Reporter : Devi L

Reja  pengamen bersuara merdu,/ dn-PKP
Reja pengamen bersuara merdu,/ dn-PKP

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Dari warung kopi ke warung kopi dibilangan Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Reja pengamen cilik bersuara merdu memulai aktivitas mengamen sejak pulang sekolah hingga menjelang malam.

Dengan bermodalkan gitar kecil buatan sang ayah, Reja sipengamen cilik bersuara merdu itu harus berjibaku dengan waktu, mengharapkan uang recehan dari para penikmat kopi di Kota Pontianak.

Terlahir dari keluarga yang kurang mampu, Reja anak ke 3 dari 9 bersaudara ini, tampaknya sudah terbiasa dengan kerasnya hidup dijalanan dan sudah mengerti susahnya mencari uang meski harus menjual suara.

“Saya mengamen untuk membantu orang tua, lumayan bang, hasil mengamen dapat untuk biaya sekolah dan sisanya bisa di tabung, ” cetus Reja, pada postkotapontianak.com, Selasa (3/5/16).

Hinaaan bahkan sampai diusir saat mengamen, lanjut Reja mengatakan sudah pernah dialaminya. Namun kerasnya pengaruh dijalanan tak membuat dirinya lupa akan kewajibannya sebagai seorang siswa disalah satu sekolah yang ada di Kota Pontianak.

“Ya biasa saya diusir dan dimarah orang, tapi saya diam dan pergi. Saya disini mengamen bukan mencuri, biarlah orang marah dan menghina, bang. Lumayanlah bang, hasilnya biasa sampai Rp 30 ribu dalam sekali mengamen. Uang segitu besar bagi saya yang hanya anak seorang tukang cuci dan bapak saya seorang tukang jaga malam, ” tukas Reja sembari berpamitan kepada kami./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *