Penerimaan Sakramen Krisma

SANGGAU-Minggu 6 september 2015 gereja Santa Maria Tak Bernoda Pusat Damai dipenuhi oleh umat yang menerima Sakramen Krisma. Sekitar 200 umat katolik yang menerima Sakramen Krisma  dengan menggunakan baju putih dan rapi. Misa yang dipimpin langsung oleh Bapak Uskup Mgr. Julius Mencutcini, CP dan Pastor paroki Pusat Damai, Pritz Budmiger, OFMCap.

Dalam kotbahnya Mgr. Giulio Mencuccini, CP menyampaikan bahwa dalam kehidupan rohani, kita yang telah dilahirkan kembali oleh air dan Roh melalui pembaptisan, juga bertumbuh menjadi dewasa didalam Kristus. Kedewasaan didalam Kristus ini ditandai oleh ketahanan kita untuk menolak Dosa dan kuasa jahat yang menjadi musuh iman kita.

Untuk itu, Kristus melalui gerejaNya memberikan pada kita Sakramen Penguatan ( Sakramen Krisma) yang melengkapi kita untuk menghadapi peperangan rohani antara keinginan berbuat baik dan pengaruh dunia yang seringkali bertentangan dengan iman kita. Maka Allah memberikan kepada kita sumber kekuatan, yaitu karunia yang berasal dari Roh Kudus itu sendiri.

Bapak Uskup juga berpesan agar dengan menerima Sakramen Krisma ini kita mejadi dewasa secara rohani. (AM)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *