Pendidikan di Landak Harus Terus Dibenahi

Bupati Kabupaten  Landak, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si./ Ya'dan
Bupati Kabupaten Landak, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si./ Ya’dan

NGABANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Bupati Kabupaten Landak, Dr. Drs Adrianus Asia Sidot, M.Si,  meminta kepada para guru di Kabupaten Landak untuk tetap berdedikasi kepada dunia pendidikan. Bupati  menilai dunia pendidikan di Kabupaten Landak belum menunjukkan hasil signifikan dari mutu pembelajaran dan kelulusan.

Ia menuturkan, “Saat  saya melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Landak, masih dijumpai ada sekolah yang tidak aktif, yaitu di Antuai, Kecamatan Air Besar.  Ada gurunya dan tetap terima
gaji, tapi sekolah itu tidak aktif,”  ucap Bupati kesal. Senin (2/5).

Malah, katanya, yang aktif mengajar adalah para peserta SM3T dan guru honor. “Guru PNS selalu banyak alasan, karena ada urusan ke Kabupaten. Ada yang berminggu-minggu, dan bahkan berbulan-bulan sehingga tidak ngajar,” kata Adrianus.

Menurutnya ,kalau kondisi seperti itu masih ada, apa yang bisa diharapkan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Landak. “Indeks Prestasi Manusia (IPM) kita memang berada di posisi lima se-Kalimantan Barat (Kalbar), tapi banyak hal yang perlu dibenahi terutama kualitas guru dan kualitas pembelajaran,” katanya. (dan/PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *