Pencuri Pecah Kaca Mobil, Babak Belur Dihajar

Kaca mobil avanza yang dipecahkan./ foto : Hendri Wjs
Kaca mobil avanza yang dipecahkan./ foto : Hendri Wjs

Reporter : Hendri Wjs
PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Nasib sial yang dialami Burhanudin, warga Gang Belibis, Pontianak Barat, yang mana aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang dilakukannya tergolong nekat. Pasalnya mobil Avanza hitam KB 1286 HT milik Ir.H.Edy Susanto warga Pontianak Selatan, terparkir tidak jauh dari Kantor Satuan Detasemen Intelijen Kodam XII Tanjungpura (Deninteldam), Jalan Sudirman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pelaku babak belur diamankan dengan tangan diborgol./ foto : Hendri Wjs
Pelaku babak belur diamankan dengan tangan diborgol./ foto : Hendri Wjs

Dalam aksinya pelaku langsung memecahkan kaca mobil tersebut mengunakan besi yang di bawa, namun tanpa pelaku sadari aksinya diawasi, oleh Diswanto seorang anggota TNI yang bertugas di Denintedam, yang kebetulan saat itu sedang piket.

“Ya, melihat perilaku yang mencurigakan dari pelaku, dan saya lihat dia ingin kabur membawa tas yang di ambil  dari dalam mobil, saat itu saya langsung mengejar pelaku dengan cara menjatuhkannya dari motor miliknya yang pada saat itu ingin kabur, ” terang Diswanto pada postkotapontianak.com, saat ditemui di Mapolda Kalbar, Minggu (24/4/16).

Ditempat yang sama Edy  (korban-red) mengatakan saat itudirinya sedang mengantar istri ada kegiatan di RRI. Menurut Edy karena terlalu lama menunggu, setelah memakirkan mobil miliknya ditempat yang aman, Edy beranjak pergi ke warung kopi yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Karna di dalam RRI tempat pakirnya penuh, saya memakirkan mobil saya,diluar dan saat itu juga saya langsung ke warung kopi sambil menungu istri saya pulang, namun tidak berapa lama saya keluar dari warung melihat kaca mobil bagian tengah samping kiri sudah pecah, dan Melihat pelaku sudah diamankan Intel kodam, ” terang Edy.

Saat dilakukan intrograsi pelaku mengakui perbuatannya,dan dirinya melakukan pencurian dengan pecah kaca mobil, lantaran membutuhkan uang untuk membiayai anaknya yang lagi sakit serta untuk kebutuhan sehari-hari./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *