Penandatanganan Kesepakatan Bersama Kodam XII/Tpr dengan RRI

PONTIANAK-PostKotaPontianak.com !! Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis dan Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak Dra. Redno Desy Swasri, M.Si bersama Kepala RRI Entikong Jahral dan Perwakila dari RRI Sintang, menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Siaran Bela Negara “Membangun Semangat Sehati Sejiwa Memperkokoh NKRI melalui Siaran Perbatasan RRI Pontianak” di Kantor  RRI Pontianak, Jl. Jenderal Soedirman No. 70 Pontianak, Rabu (16/03/2016).

Kesepakatan bersama tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat mulai dari anak usia muda agar sadar dan mempunyai tanggung jawab menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melakukan siaran bersama “Membangun Semangat Sehati Sejiwa Memperkokoh NKRI melalui Siaran Perbatasan RRI Pontianak”, partisipasi TNI/pihak Kodam XII/Tpr sebagai nara sumber. 

Kapendam berjanji, hasil kesepakatan bersama akan disosialisasikan ke satuan jajaran Kodam XII/Tpr di daerah perbatasan yaitu Kodim 1202/Singkawang yang membawahi Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang, Kodim 1204/Sanggau membawahi Kabupaten Sanggau, Kodim 1205/Sintang membawahi Kabupaten Sintang dan Kodim 1206/Putussibau membawahi Kabupaten Kapuas Hulu untuk mendukung kegiatan RRI menjadi nara sumber pada siaran yang berkaitan dengan acara tersebut, ujarnya.

“Sehingga nanti apabila teman-teman dari RRI atau media lain di wilayah perbatasan membutuhkan nara sumber dari TNI, Dandim sudah monitor, dan akan mendukung”, tegasnya.

Program program pemerintah kemudian  upaya bela negara yang dilaksanakan di Perbatasan dengan acara  siaran bela negara untuk membangun semangat sehati sejiwa memperkokoh NKRI melalui siaran RRI Pontianak, juga di RRI Entikong dan RRI Sintang akan melakukan yang sama dengan nara sumber yang ada di wilayah perbatasan langsung, siaran ini akan semakin berkembang, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *