Pemuda Tebas Siap Usung Budiman Tahir Cawabup Sambas

Drs Budiman Tahir.Msi dan Istri./Luk
Drs Budiman Tahir.Msi dan Istri./Luk

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS-Beberapa pemuda Kecamatan Tebas menyiratkan keinginan mereka agar Bapak Drs.Budiman Tahir.Msi bersedia mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati diajang Pilbup yang akan digelar serentak Desemebr 2015 mendatang.

Sebagaimana yang disuarakan oleh Mok Jalel, Abdul Wahab dan kawan-kawan dengan alasan bahwa Budiman berpengalaman di Birokrasi dan organisasi Kepemudaan serta organisasi Kemasyarakatan.

Budiman orangnya baik dan berdasarkan pemantauan kami, beliau orangnya bersih, papar Akhyani Ketua Lembaga Anti Korupsi Propinsi Kalbar yang juga mantan Ketua Laskar Anti Korupsi Kabupaten Sambas ini. “ Kami mendukung jika beliau mau diusung menjadi calon wakil Bupati Sambas berdampingan dengan siapapun calon Bupatinya, kata Akhyani.

Drs. Budiman Tahir.Msi adalah pemuda asal Kecamatan Tebas, yaitu putra dari seorang politisi PNI Tahir Umran yang namanya tidak asing lagi untuk Kecamatan Tebas dan sekitarnya.

Sebagai Pegawai Negeri (PNS) dilingkungan Universitas Tanjungpura Pontianak, sebagai pejabat di Dinas Kebudayaan dan Olah Raga Pemda Sambas dan juga pernah membidangi Pemerintahan Desa di Pemda Sambas. Selain itu seluruh Kepala Desa tidak ada yang tidak kenal dengan beliau karena rajin turun ke desa-desa, papar Aspahani Kepala Desa Dungun Perapakan.

“ Kami mengenalnya di organisasi kepemudaan seperti Perhimpunan Sahabat Pena, Remaja Masjid, KNPI bahkan sekarang di Majlis Adat Budaya Melayu Kalbar, beliau memang aktivis organisasi, jadi dikalangan aktifis organisasi beliau sangat dikenal luas,” terang Tajoni Jibni dan Mahmudah mantan teman sekolahnya saat di SMP dulu.

Namun kamipun tidak memaksa beliau, andai Pak Budiman ada keinginan ke arah itu kami siap, mendukungnya, beber mereka yang siap memberikan dukungan kepada Budiman Tahir, saat ditemui “Postkotapontianak.com”. alasan lainnya menurut mereka, sebab belau sangat dekat dengan kami, di SMPN 1 Tebas dulu jika tidak ada Budiman terasa lauk kurang garam, imbuh Alimunadi salah satu alumni SMPN 1 Tebas pada media ini.

Melalui media ini kiranya pak Budiman mau dan siap lahir bathin untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Sambas periode 2015 – 2020 mendatang./Lukman Hakim-PKP/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *