Pemuda Pancasila Langsa Rayakan HUT ke 56

Teks foto : Acara HUT Pemuda Pancasila ke 56 tahun, di Jokker KupiKupi Jalan Jendral A Yani Langsa. / foto : Alamsyah
Teks foto : Acara HUT Pemuda Pancasila ke 56 tahun, di Jokker KupiKupi Jalan Jendral A Yani Langsa. / foto : Alamsyah

Langsa ! postkotapontianak.com — Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Langsa Ir Adi Darma MSi mengajak semua komponen masyarakat dan para kader organisasi itu untuk menggelorakan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sejatinya pancasila bergelora dalam segala sendi kehidupan kita baik ditengah masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Adi Darma disela peringatan HUT Pemuda Pancasila ke 56 tahun, di Jokker Kupi Jln Jenderal A Yani Langsa, Rabu (28/10).

Ia juga menyampaikan, pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa telah teruji. Upaya menganti pancasila sebagai dasar negara dalam peristiwa G-30S PKI berhasil diredam dan meneguhkan kesaktian pancasila.

Kemudian, lanjut dia, pancasila sangat relevan dalam segala aspek kehidupan. Dimana, pancasila menganjurkan kebaikan, mengakui keberagaman suku bangsa, merajut persatuan dan kesatuan, memiliki semangat musyawarah dan menjunjung tinggi keadilan sosial.

“Melalui peringatan HUT ke 56 ini, kita refleksikan kembali nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Adi Darma juga berpesan kepada segenap kader Pemuda Pancasila agar tidak hentinya memberikan konstribusi terhadap bangsa melalui implementasi nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi kader yang berperan dalam mengawal ideologi bangsa dan menjaga keutuhan negara dari rongrongan pihak manapun termasuk bahaya laten.
Selain itu, ia mengajak semua komponen pemuda pancasila untuk bergandengan tangan dengan komponen masyarakat lain dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Dalam peringatan HUT Pemuda Pancasila tersebut juga digelar doa bersama untuk kemajuan pemuda pancasila, bangsa dan negara serta mendoakan para pendahulu organisasi itu agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt.

Acara dihadiri ratusan kader Pemuda Pancasila yang terdiri dari organisasi sayap dan otonom serta pimpinan anak cabang dan ranting dalam lingkup MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa serta sejumlah pengurus teras organisasi kepemudaan lain seperti Pemuda Panca Marga (PPM) dan Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI)./ PKP/dv/alm.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *