Pemkot Sambut Earth Hour

Padamkan Listrik Satu Jam

DEPOK-PKP ! Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto mengungkapkan, dalam rangka , menyambut Earth Hour ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan serentak menghimbau kepada masyarakat pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB malam, untuk turut memadamkan listrik selama 1 jam.

Ilustrasi/ist
Ilustrasi/ist

“Jadi untuk menyambut  Earth Hour ini masyarakat dihimbau turut melakukan memadamkan listrik selama 1 jam,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (19/3/2016), di Taman Lembah Gurame, Pancoranmas, Depok, Jabar.

Dia menjelaskan, bahwa pemadaman listrik itu adalah berguna untuk memberikan kesejukan dan pendinginan terhadap daya listrik yang sudah beroperasi tiada henti. Ini juga sebagai program pemerintah dalam penggalangan hemat energi.

“Maka dari itu gunanya kita padamkan listrik selama 1 jam, untuk mendinginkan dunia,” jelas Wijayanto.

Menurut Wijayanto, bahwa pemadaman ini juga dilaksanakan diberbagai lokasi seperti,  di perkantoran, restoran, cafe, dan pertokoan yang sudah bekerja sama dengan Earth Hour Depok.

“Kegitan ini juga dilakukan di ikon atau ciri khas Kota Depok seperti Garuda Salak perbatasan Depok-Jakarta, Tugu Belimbing Juanda, Perpustakaan UI, Tugu Grand Depok City, Masjid Kubah Emas, dan Taman-Taman di Kota Depok,” tuturnya.

Wijayanto menambahkan, bahwa perayaan Earth Hour di Indonesia tahun ini dipusatkan di dua lokasi. Yaitu Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

” Hal ini juga tak hanya di Indonesia, namun di seluruh lokasi terkenal di belahan dunia lainnya juga melakukan pemadaman listrik selama 1 jam untuk memperingati hari bumi,” ucapnya.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *