Pemkot Lakukan Penataan Kawasan Kumuh

Wali Kota Pontianak ketika melakukan penancapan tiang pertama./ foto : Hendry
Wali Kota Pontianak ketika melakukan penancapan tiang pertama./ foto : Hendry

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Sabtu (16/7/2016), Guna penataan kawasan kumuh Wali Kota Pontianak Sutarmidji, resmi lakukan penancapan tiang pertama ditepian Sungai Kapuas di Tembelan Sampit, Pontianak Timur.

Sutarmidji Wako Pontianak./ foto : Hendry
Sutarmidji Wako Pontianak./ foto : Hendry

Penataan beton pinggir Sungai dimulai dari kawasan Tembelan Sampit dan ini merupakan proyek sendiri, katanya saat menyampaikan  sambutan. Sementara pada dilokasi Beting penataan kawasan tersebut juga akan dilakukan, tapi berbeda proyek, ujarnya.

Nilai anggaran proyek dalam pengerjaan penataan kawasan pinggiran sungai, sebesar Rp13 miliar lebih yang  bersumber dari APBN, tapi untuk Sosial nya dari APBD.

Untuk tahap awal akan dibangun jalan dengan pondasi beton yang akan membentang di pinggiran Kapuas dengan panjang jalan tersebut 386 meter dengan lebar tiga meter,” ujarnya.

Sutarmidji menegaskan, penataan ini merupakan program Pemkot Pontianak untuk meniadakan kawasan kumuh di bibir Sungai Kapuas.

Kelurahan Tambelan Sampit menjadi prioritas utama dari penataan daerah kumuh tersebut. Sutarmidji berharap agar proyek ini berjalan sesuai rencana dan jangan ada ganguan yang lainnya./ Hendry/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *