Pemkot Gencar Lakukan Pembangunan

BPC HIPMI Depok Ciptakan 1000 Pengusaha  

Ketua BPC- HIPMI, Tribuana bersama PWI dan KNPI Depok./said
Ketua BPC- HIPMI, Tribuana bersama PWI dan KNPI Depok./said

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok priode 2015-2018, Tribuana mengungkapkan, bahwa kepengurysannya berkomitmen majukan perekonomian masyarakat Kota Depok. Bahkan pengurusnya akan menciptakan 1000 pengusaha baru setiap tahunnya.

“ Maka dari itu, untuk memajukan Depok dibutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk pengusaha muda,” ungkapnya kepada sejumlah pewarta, Selasa (3/31/2015), usai acara pelantikan di Lembah Gurame.

Dia menjelaskan, bahwa HIPMI hadir bahkan tumbuh berkembang di Kota Depok. Itu semua dengan bermodal keinginan yang kuat, bahkan itu semua dengan dilandasi pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

” Sebab sebelumnya Walikota Nur Mahmudi Ismail memiliki program mencetak 5000 pengusaha muda, sedangkan HIPMI memiliki program mencetak 1000 pengusaha muda. Kedua program ini dapat disinkornkan, dan bermuara pada pembangunan sumber daya manusia Depok yang mumpuni,” jelas Tribuana.

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini Pemkot Depok tengah gencar melakukan pembangunan. Dari mulai pembangunan jalan tol sampai pembangunan gedung bertingkat. Sebentar lagi, kata dia, jalan tol akan membelah Kota Depok, yang berarti kue pembangunan akan tersebar secara merata.

” Maka dari itu kami sengaja mengadakan acara pelantikan di Lembah Gurame ini karena bagi kami kota ini adalah kota cerdas yang peduli lingkungan. Hal ini sekaligus sebagai bukti bahwa kami siap bersinergi dengan pemegang kebijakan,” ujar Tribuana.

Tribuana menegaskan, bahwa dalam menciptakan 1000 pengusaha pun, HIPMI akan mengundang akedemisi dan pakar ekonomi untuk terlibat membahas program ini.

 ” Saat ini kami akan kejar seribu pengusaha karena kami akan star up melalui program terdekat melalui bisnis forum per-enam bulan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Idris Abdul Somad, selaku Wakil Walikota Depok memberikan dukungan terhadap keinginan HIPMI membangun Depok dan melakukan sinergisitas dengan Pemkot Depok. Dan juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru HIPMI Depok priode 2015-2018.

“ Artinya sebagai kota jasa usaha kecil menengah (UKM) menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Asli Depok (PAD). Terutama pada bidang fashion dan kuliner,” imbuh orag nomor dua di Kota Depok itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *