Pemkot Gelar Depok Expo 2016

Kepala DKUP : Bangga Pakai Produk Lokal

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP)Kota Depok menggelar Depok Expo Tahun 2016. Kegiatan ini dimeriahkan oleh 60 stand dari UMKM se-Kota Depok, dan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (18/11) hingga Minggu (20/11/2016), di Depok Town Square, Margonda Depok, Jabar.

Kepala DKUP Kota Depok Mohammad Fitriawan mengungkapkan, bahwa kegiatan dengan tema “Bangga Pakai Produk Depok ini” dimaksud guna mengenalkan berbagai produk lokal yang dihasilkan para pelaku usaha di Kota Depok. Dengan begitu nantinya dapat lebih dikenal dan dikonsumsi masyarakat.

“Jadi tujuan utama kami memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya,” ungkapnya kepada wartawan Jumat (18/11), di lokasi.

Menurutnya, untuk pelaksanaannya sendiri akan diselenggarakan di Depok Town Square, Margonda, Depok. Pameran tersebut berlangsung sejak 18 hingga 20 November mendatang. Adapun rangkaian kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini meliputi pameran produk UMKM, Pesta Diskon,talk show, pelatihan membatik, fashion show, serta berbagai games interaktif.

“Selain itu juga, dirangkai dengan berbagai lomba diantaranya lomba marawis, mewarnai, senam maumere, serta senam bugar anak Indonesia,” tutur Fitriawan.

Fitriawan berharap, melalui kegiatan ini kedepannya seluruh produk lokal asal Depok dapat dikenal luas oleh masyarakat. Mengingat saat ini sudah banyak produk yang dihasilkan oleh UMKM di Kota Depok.

“Jadi mudah-mudahan banyak warga yang mengetahui dan kemudian lebih cinta terhadap produk asli Depok,” imbuh mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok itu. (Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *