Pemkot Dukung Langkah LDII Dalam Mencetak Karakter Generasi

Kepala Bapeda Kota Pontianak, H Uray Indra memukul gong  tanda secara resmi FAS LDII dibuka yang didampingi  Wakil Ketua DPRD Firdaus Zar'in, Ketua DPW LDII Ir Mulyadi dan Sofyan Asmat Kacab Bank Muamalat./PKP
Kepala Bapeda Kota Pontianak, H Uray Indra memukul gong tanda secara resmi FAS LDII dibuka yang didampingi Wakil Ketua DPRD Firdaus Zar’in, Ketua DPW LDII Ir Mulyadi dan Sofyan Asmat Kacab Bank Muamalat./PKP

PONTIANAK – Festival Anak Sholeh (FAS) yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Pontianak. Kepala Bapeda Kota Pontianak H Uray Indra Mulya yang hadir mewakili Walikota mendukung penuh upaya LDII dalam mencetak generasi yang berkarakter. “Pemkot sangat mendukung upaya LDII dalam menyiapkan generasi. Sehingga pemkot juga terbantu dengan FAS ini,” ujar Uray dalam sambutannya saat pembukaan FAS LDII 2015, Jum’at (25/12) di Ponpes Al-Muqorrobun Pontianak.

Seni Bela Diri Pancak Silat yang juga ditampilkan saat Pembukaan FAS LDII.PKP
Seni Bela Diri Pancak Silat yang juga ditampilkan saat Pembukaan FAS LDII.PKP

Kedepan sarannya agar dapat koordinasi dengan SKPD yang ada.  “Pemkot sudah memberikan ruang, tinggal dikoordinasikan,” tegasnya.

Selain itu Pemkot juga serius dalam pendidikan generasi. “Bentuk komitmen itu diwujudkan melalui kebijakan program dan anggaran. Untuk APBD Kota Pontianak 2016, sebesar 35 persen dialokasikan untuk sektor pendidikan,” jelasnya.

Melihat antusiasme anak-anak LDII, Firdaus yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak ini berharap pada FAS yang dilaksanakan BKPRMI pada tahun 2016 banyak utusan LDII yang ikut.

Sedangkan menurut Ketua DPW LDII Kalbar, Ir Mulyadi Safwan menjelaskan kegiatan FAS ini merupakan agenda tahunan yang menjadi komitmen bahwa LDII berupaya terus menciptakan generasi Tri Sukses. “Tri Sukses Generasi adalah target LDII, yakni menjadikan generasi yang berilmu, beraklaqul karimah dan mandiri,” jelasnya.

Adapun Kegiatan FAS ini berlangsung 25 -27 Desember dengan berbagai cabang lomba yang akan ditampilkan./ PKP/WJS/IS

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *