Pemkab Sintang Satukan Seni Multi Etnis Dalam Satu Panggung

Wednesday, 19 August 2015 04:04

SINTANG-Ribuan masyarakat tampak antusiasme menyaksikan pagelaran seni budaya multi etnis yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang pada Jumat, 7 Agustus 2015 di GOR Apang Semangai. Pagelaran untuk kesekian kali ini dilaksanakan selama dua malam berturut-turut dengan mengambil tema”dengan keragaman seni dan budaya kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam memperkokoh Negara kesatuan republic indonesia”.

Apresiasi positif atas dilaksanakannya pagerlaran tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si “pagelaran ini harus dapat mendukung terwujudnya keharmonisan dalam keragaman antr suku, etnis dan budaya yang ada di Kabupaten Sintang. saya mengharapkan agar acara pagelaran ini mampu membangun kecerdasan pluralitas yang sudah dilalui dengan jalinan komunikasi dan hubungan yang baik antar suku, etnis dan budaya agar tercipta suatu situasi yang kondusif, serta semoga dimasa yang akan datang acara pagelaran ini semakin di perluas sehingga semakin membawa dampak yang besar untuk kita semua” harap Milton  Crosby.

Kepala Dinas PORAPAREKRAF Kabupaten Sintang Senen Maryono menyampaikan bahwa acara ini merupakan media untuk kita saling mempererat tali silaturahmi antar budaya, mengangkat seni budaya yang ada dan memperkuat persatuan dan kesatuan kita, dan untuk mengingatkan kita untuk saling menghargai seni budaya yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang ini. Bermacam-macam jenis seni yang akan ditampilkan seperti tarian, drama, dan budaya yang berasal dari banyak suku di Sintang ini” jelas Senen Maryono.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Barat Drs. Simplisius menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah menyelenggarakan pagelaran ini karena merupakan satu-satunya kabupaten di Kalimantan Barat yang menyelenggarakan kegiatan multi etnis seperti ini. “dan kabupaten itu adalah Kabupaten Sintang. Dengan pergelaran ini saya yakini mampu mempererat persatuan, dan sebagai media untuk mencari bibit yang akan meneruskan etnis budaya kita. Saya kagum dengan acara ini semoga dengan adanya pagelaran seni budaya multi etnis ini terus berjalan lebih baik untuk kedepannya dan menjadi lebih baik lagi” harap Simplisius./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *