Pemkab Sintang Maknai Hari Kemerdekaan Dengan Berbagi

Thursday, 27 August 2015 14:24

SINTANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Rakyat Indonesia di seluruh tanah air bergembira dan memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun 2015 dengan berbagai macam cara, ekspresi dan kegiatan. Pemerintah Kabupaten Sintang sendiri memaknai HUT RI yang ke 70 tahun 2015 ini dengan berbagi rasa dan tali asih kepada orang-orang yang kurang beruntung karena sakit dan tiadanya orangtua disaat rakyat Indonesia yang lain dengan gembira merayakan HUT RI dengan berbagai jenis lomba dan pertandingan.

Pemerintah Kabupaten Sintang pada Jumat, 14 Agustus 2015 membentuk dua rombongan untuk mengunjungi lokasi berbagi kasih yakni rombongan yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Ir Zulkarnaen, M. Si mengunjungi pasien di RSUD AM Djoen dan anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah. Rombongan lainnya dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Lindra Azmar, M. Si berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Cahaya Purnama Sungai Ukoi.

Rombongan yang di pimpin Asisten Pemerintahan Umum Zulkarnaen pertama mengunjungi Pasiendi RSUD AM Djoen Sintang. Sekretaris RSUD AM Djoen Sintang Sabmuniah menjelaskan di RSUD AM Djoen Sintang ada 19 dokter spesialis dan 12 dokter umum dan saat ini sedang merawat 113 pasien.

Saat tiba di ruang bersalin, Zulkarnaen menyapa, memotivasi dan memberikan bingkisan kepada seluruh pasien di ruang bersalin, ruang bedah dan ruang perawatan anak. “semoga ibu lekas pulih dan pulang ke rumah masing-masing” ucap Zulkarnaen sambil menyerahkan bingkisan dan menyalami pasien.

Kepada manajemen RSUD AM Djoen Bupati Sintang yang diwakili Ir. Zulkarnaen, M. Si menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang ingin memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun 2015 ini dengan saling menguatkan dan berbagi kasih kepada pasien di RSUD AM. Djoen Sintang.

Setelah memberikan motivasi dan berbagi tali asih, selanjutnya Asisten Administrasi Umum Zulkarnaen didampingi Kakan Kemenag Sintang, Pasi Personalia Korem 121 ABW, Pengadilan Negeri Sintang, perwakilan perbankan, dan rombongan lainnya bergerak ke Panti Asuhan Muhammadiyah Sintang. Rombongan tiba di sambut pengurus dan anak-anak panti asuhan.

            Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Sintang Ahmaddison menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemkab Sintang untuk bersama-sama memperingati dan memaknai HUT RI.

“kunjungan ini tentu akan memotivasi kami pengasuh dan pengurus dalam membina anak-anak sebagai bagian dari tugas negara dan amal ibadah. Anak-anak panti asuhan juga lebih bersemangat menatap masa depan.

“berbagi dan menjalin tali kasih merupakan kegiatan rutin pemerintah kabupaten sintang kepada panti asuhan dan lembaga sosial lainnya. Kami berharap kunjungan kami ini mampu mendorong anak-anak panti asuhan untuk belajar dan mengembangkan diri supaya bisa berguna bagi agama, bangsa, negara dan masyarakat” harap Zulkarnaen./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *