Pemkab Sintang Gelar Apel Dan Halal Bi Halal

Monday, 27 July 2015 03:48

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! BUMI SENENTANG-Dengan mengusung pra perpisahan dengan Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar apel bulanan dan halal bi halal di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 27 Juli 2015. Bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Sintang Milton Crosby, apel dihadiri oleh Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan, Wakil Ketua DPRD Sintang Tery Ibrahim, Dandim 1205 Sintang Letkol (Inf) Moch Sulistiono, kepala SKPD dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri sebagai puncak dari pelaksanaan ibadah puasa sebulan penuh memberikan tiga spirit kepada kita semua yakni spirit untuk mengendalikan diri dari hawa nafsu, keiklasan berbagi dalam berbagai bentuk dan memperkokoh silaturahmi. “ketiga spirit idul fitri diharapkan dapat kita resapi dan aktualisasikan oleh semua aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang karena akan mampu mendukung agenda reformasi pemerintah yang sedang dilaksanakan” harap Bupati Sintang.

Terkait pelaksanaan APBD Tahun 2015, Bupati Sintang menjelaskan sampai Juli 2015, realisasi belanja daerah baru mencapai 38 persen dan realisasi fisik baru mencapai 20 persen. Pada hal kita sudah melewati semester pertama pelaksanaan APBD, Ini harus menjadi perhatian semua SKPD untuk memacu peningkatan realisasi belanja terutama belanja modal. “saya minta semua SKPD untuk mengambil langkah mempercepat realisasi belanja langsung karena akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi” pinta Bupati Sintang.

Bupati Sintang juga semua pihak bisa mengambil langkah mengatasi dampak buruk dari kemarau panjang yang melanda Sintang seperti terhambatnya pasokan sembako dan bahaya kebakaran. Terkait Pilkada, Bupati Sintang menegaskan bahwa PNS harus mensukseskan pesta demokrasi tersebut dengan bersikap netral dan menjaga suasana yang kondusif.

“pada 26 Agustus 2015, saya bersama Bapak Drs. Ignasius Juan, MM akan mengakhiri masa jabatan kami. Terima kasih kepada seluruh staf yang sudak berdedikasi dan bertanggungjawab dalam bekerja. Sebagai manusia biasa, kami tidak luput dari khilaf dan kekeliruan, dengan hati yang tulus kami mohon maaf kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab Sintang” ucap Milton Crosby.

Sementara Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh PNS dan masyarakat yang sudah mendukung jalanya pemerintahan selama 5 tahun terakhir. “mohon maaf kalau ada kesalahan selama ini” ucap Ignasius Juan yang didampingi Ny. Katarina Juan./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *