Pemkab Kubu Raya Lakukan Monitoring Pelaksanaan UAN Tingkat SD

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan monitoring secara marathon terhadap pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di Kubu Raya. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UAN) Tingkat SD di Kubu Raya berjalan dengan lancar, aman dan tertip.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengakui, monitor yang dilakukan pihaknya secara terus menerus adalah untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasiona Sekolah Dasar di Kubu Raya berjalan dengan baik dan lancar.
Selain itu, juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya.

Selama tiga hari pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Dasar di Kubu Raya, Hermanus turun langsung dibeberapa Kecamatan dan Bupati Kubu Raya Rusman Ali juga turun langsung di beberapa Kecamatan. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan yaman bagi anak-anak Kubu Raya yang sedang mengikuti Ujian Nasional, sekaligus memberikan pelayanan pendidikan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat Kubu Raya.

“Kita terus pantau, baik langsung turun disejumlah kecamatan maupun lewat telepon dan sms ke sejumlah sekolah penyelenggara di seluruh Kubu Raya. Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa semua kegiatan ujian berlangsung dengan baik, tertip dan lancar. Sebab lulusan Sekolah Dasar ini adalah langkah awal untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. Sehingga kita perlu memastikan bahwa fondasi pendidikan anak-anak kita telah terbagun dengan baik,” ujar Hermanus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Dasar tahun 2017 di Kubu Raya berjalan dengan baik dan lancar. Dikatakannya hingga hari ketiga, dari hasil monitor baik langsung maupun tidak langsung diseluruh Kecamatan di Kubu Raya berjalan dengan baik.
Dikatakan Frans hingga hari terakhir seluruh kegiatan Ujian di Seluruh sekolah penyelenggara berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya hal itu patut disyukuri bersama, dan pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh orangtua murid yang menjaga anak-anaknya dengan baik sehingga selama Ujian semua anak dapat hadir dengan tepat waktu dan dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir UAN SD di Kubu Raya semua berjalan dengan baik dan lancar. Dari hasil monitor langsung yang kita lakukan bersama-sama dengan Bupati dan Wakil Bupati semua berjalan lancar, demikian juga yang berlangsung di daerah yang kita monitor lewat telephon kepala sekolah, UPT dan Panitia penyelenggara juga semua berjalan dengan baik,” ungkap Frans Randus saat mendampingi Wakil Bupati Hermanus meninjau UN di Rasau Jaya dan Sungai Kakap.

Frans Randus juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh sekolah penyelenggara, seluruh guru dan kepala sekolah serta kepala-kepala UPT yang bekerja keras siang malam mempersiapkan Ujian Nasional SD di Kubu Raya. Menurutnya sebagai ujung tombak pelaksanaan di sekolah Guru, Kepala Sekolah dan UPT adalah orang-orang yang sangat berjasa dalam mensukseskan Ujian tersebut.

“Semua ini adalah hasil kerja keras kita semua, guru, kepala sekolah dan UPT serta sekolah-sekolah penyelenggara adalah orang-orang yang sangat berjasa mensukseskan UN SD ini, mereka adalah orang-orang yang luar biasa, tiada letihnya dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, kita bangga dengan mereka,” ucap Frans Randus.

Frans Randus mengharapkan agar lulusan Kubu Raya tahun 2017 ini semakin baik dan semakin meningkatkan prestasi. Harapan untuk lulus seratus persen menjadi harapan semua masyarakat dan pemerintah Kubu Raya.

(Viky)

Foto Hermanus Wakil Bupati KKR Saat Lakukan Monitoring Pelaksanaan UAN Tingkat SD / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *