Pemilukada Depok 2015

Tak Kendala Masalah Pendanaan  

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Muhammad Thamrin membenarkan, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok priode 2009-2014 telah mengesahkan anggaran untuk Pemilukada. Artinya, Pemilihan

Sekertaris DPRD Kota Depok M Thamrin.(Ist)
Sekertaris DPRD Kota Depok M Thamrin.(Ist)

Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Depok tahun 2015 diyakini tak akan mengalami kendala soal pendanaan.

” Benar Dewan priode lalu sudah mengesahkan anggaran untuk Pemilukada tahun 2015 ini. Bahkan, anggaran sudah dihitung dua putaran,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/3/2015), di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, bahwa anggaran tersebut nantinya dihibahkan untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Daerah (Panwaslu) Kota Depok. Nilai totalnya, kata dia, mencapai Rp47,6 miliar.

“Anggaran ini hanya dapat digunakan untuk kebutuhan Pemilukada, tidak bisa digunakan untuk keperluan lain. Kalaupun ada sisa anggaran harus dikembalikan kepada pemerintah,” jelas Thamrin.

Menurutnya, sebab dari jumlah total tersebut KPUD dan Panwaslu hanya mendapatkan jatah Rp40,4 miliar. Rinciannya, KPUD mendapat Rp37, 4 miliar dan Panwaslu Rp3 miliar.

 “Tapi jumlah itu untuk dua putaran. Sekali lagi tak tak dapat digunakan ke tempat lain,” tutur Thamrin.

Thamrin menambahkan, dan sisanya digunakan untuk pengamanan Pemilukada yang digunakan institusi kepolisian Rp5 miliar, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Rp1,3 miliar, Linmas dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Rp400 juta.

“Semuanya sudah dihitung secara baik oleh anggota Dewan priode lalu,” ujarnya./Faldi/Sudrajat/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *