Pemerintah Agar Serius Lakukan Pemekaran Desa

Reporter :Ya’ Syahdan

NGABANG-Untuk lebih efektipnya pelayanan Pemerintahan Desa diharapkan Pemerintah Kabupaten Landak dapat serius melakukan pemekaran Desa. Sementara itu usulan pemekaran Desa yang disampaikan masyarakat melalui Kades kepada Pemerintah Kabupaten Landak, agar dapat ditindaklanjuti dengan Perda. Hingga saat ini realisasi pemekaran Desa sangat diharapkan masyarakat.

Terhadap masalah ini, Mohzai, anggota DPRD Landak, belum lama ini membenarkan bahwa usulan pemekaran Desa itu sepengetahuannya sudah disampaikan oleh beberapa Kades ke Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Sebagai bagian dari masyarakat dan anggota DPRD Landak, Mohzai,  sangat aspresiasi dengan usulan masyarakat  terhadap pemekaran Desa, terutama bagi Desa-desa yang jumlah pendudukanya lumayan banyak. “ Efektipnya satu Desa itu memiliki penduduk 1500 jiwa.

Ada beberapa Desa di Landak ini yang memiliki penduduk diatas angka itu, ditambah lagi jarak pemukiman penduduk dengan kantor Desa sangat jauh, maka langkah yang paling tepat untuk dapat memberikan pelayanan yang efektip dan efesien adalah pemekaran Desa bagi Desa yang bersangkutan, ” ucapnya.

Terhadap pemekaran Desa ini juga mendapat dukungan dari Lorianto, anggota DPRD Kabupaten Landak, sangat setuju dengan pemekaran Desa. Dimana diharapkan dari pemekaran Desa ini dapat memperpendek rentang kendali Pemerintah Desa agar pelayanan dapat efektip dan efesien, sehingga dengan rentang yang pendek ini diharapkan sasaran pembangunan dapat menyentuh kesasaran yang dituju./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *