Pemegang Rekor Menyelam Dunia Ajari Peserta Raimuna Nasional

POSTKOTAPONTIANAK,COM

( JAKARTA ) – Rangkaian kegiatan Raimuna Nasional XI sudah dimulai, salah satunya kegiatan diving di Kolam Renang Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini dipandu salah seorang pemecah rekor menyelam dunia dalam ajang Sail Bunaken tahun 2009 lalu, Asri Eka Mutiara.

Kepada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Asri mengatakan bahwa berenang dan menyelam itu menyenangkan, asalkan mengerti tekniknya. “Anggaplah air itu bukan musuh, air itu adalah teman, dengan tekniknya menurut di kepramukaan,” ujar Asri saat ditemui di lokasi, Jumat (18/8).

Asri menambahkan, dia beserta tim penyelam yang berasal dari Jawa Barat, merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Nasional 2017. Dalam giat air bertajuk Zona Water Activity ini, ia dibantu beberapa rekan instruktur lain, yaitu Spelda Hadid, Dekat, Adwa, dan Handri.

“Kami ingin sekali menunjukkan, meski Jawa Barat terkenal dengan dataran tingginya, kami juga punya potensi kegiatan di air, kami juga bisa jaya di air dong,” ungkapnya sambil tertawa kecil.

Asri merupakan salah satu peserta penyelaman terbanyak dengan jumlah 4000 peserta yang diciptakan saat Sail Bunaken 2009 lalu. Penyelaman ini berhasil memecahkan rekor dunia yang dicatat dalam Guinness World of Record (GWR).

Perlu diketahui, Raimuna Nasional XI kali ini diikuti 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega dari 514 kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia. Perhelatan akbar ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur./(sam)/redPKP/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *