Pembangunan Breakwater di Pantai Pasir Panjang

Balok kubus yang tersusun rapi di pantai,/ (abePKP)

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SINGKAWANG ) – Pekerjaan Pembangunan Breakwater Pantai Pasir Panjang kota Singkawang Kalbar, yang didampigi oleh Tim Pengawalan dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D) Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Proyek yang dibiayai dari APBN Murni dengan tahun anggaran 2017 dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat didukung oleh warga setempat. Dimana saat ini kondisi Pantai Pasir Panjang perlu mendapat perhatian serius, sebelum pantai tersebut terkikis ombak.

Pasir yang didatangkan dari Pontianak dan Air yang berasal dari sekitar gunung Pasir Panjang./ (abePKP)

Menurut Juhardi ( 55), pembangunan proyek yang berbentuk kubus yang pungsinya untuk menahan ombak agar pantai tidak terkikis. Intinya kita sangat mendukung program proyek tersebut yang saat ini dalam pelaksanaan pekerjaan.

“ Kami selaku warga setempat berterima kasih kepada Pemda Provinsi Kalimantan Barat dengan terlaksananya pembangunan proyek breakwater tersebut, “ucap Juhardi (55) Kadus Pasir Panjang Rt.65/Rw.10 Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan Singkawang, yang didampingi Nurdiyamin dan warga lainya saat ditemui beberapa awak media.

Harapan kita ujarnya, agar Pantai Pasir Panjang tetap terjaga dengan baik baik karena pantai tersebut merupakan pontensi tempat wisata.

Selain itu sambung Kadus, perlu anggaran lebih ditingkatkan. Pengaruhnya lebih positif bagi masyarakat serta peran aktip warga dalam melakukan pengewasan.

Papan nama TP4D./ (abePKP)

Dalam pelaksanaan pekerjaan matrial yang digunakan, pasir yang didatangkan dari Pontianak dan untuk airnya juga dibeli dari gunung sekitar pasir panjang serta batu-batu dari daerah sekitar Sungai Duri, jelas Juhardi yang dibenarkan Nurdiyamin ( 46).

Kalau dilihat penggunaan bahan-bahan yang dipakai sudah memenuhi syarat yang ada dalam perjanjian kontrak kerja. Bahkan pekerja dari warga sekitar lokasi proyek, artinya, kami langsung dapat melihat dari mulai pelaksanaan hingga bahan bangunan yang dipakai, pungkas Juhardi Kadus Pasir Panjang./(abePKP/iS.

Juhardi Kepala Dusun Pasir Paanjang yang didampingi salah satu pekerja./(abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *