PELEPASAN ANAK DIDIK TK HANGTUAH VI PONTIANAK TAHUN AJARAN 2017/2018

Pontianak, Sabtu 12 Mei 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) diwakili Paban Dal Pers Spers Lantamal XII Ptk Mayor Laut (KH) Ibrahim S. S., M. Si. hadir mengikuti acara Pelepasan dan perpisahan anak didik TK Hangtuah VI Ptk Tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 49 anak dari Kelompok B dari 58 jumlah peserta didik yang ada, dan dari Kelompok A yang akan lanjut ke TK B sebanyak 9 anak di Hotel My Home Jalan W. R. Supratman Pontianak Kalimantan Barat.

 

Dalam acara Pelepasan dan perpisahan anak didik TK Hangtuah VI Pontianak tahun ajaran 2017/2018 yang bertemakan “ Mari Bersama Membentuk Karakter Anak yang sehat, cerdas, ceria, berahlak mulia dan cinta bahari ” tujuannya agar Keluarga Besar di lingkungan TNI AL baik itu Lantamal XII, TK Hangtuah VI Pontianak, Orang tua murid dan masyarakat lingkungan sekitar bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan insan manusia yang berkarakter, di mulai sejak usia dini. Sekolah yang tepat untuk para Orang tua menyekolahkan putra putrinya yang masih berusia dini ini, karakternya akan terbentuk apabila bersekolah di TK Hangtuah VI Pontianak, karena kami para pendidik tidak hanya mendidik anak-anak namun melatih, membimbing, mengajari dengan cinta kasih sayang, disiplin, mandiri, berani kreatif, dan berjiwa sosial yang baik sehingga mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

 

Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa masih banyak kekurangan baik itu program sekolah, metode maupun tehnik belajar mengajar yang jauh dari harapan Orang tua murid TK Hangtuah, namun kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan aturan yang berlaku yang mengacu di Kurikulum 13 dengan metode Pembelajaran Saintifik ( tindakan nyata langsung di rasakan, dan di lihat oleh anak didik dalam proses belajarnya. Harapan kami kiranya anak-anak didik TK Hangtuah VI Pontianak setelah keluar dari TK ini akan siap masuk Sekolah Dasar (SD) yang di inginkan. Semoga para Orang tua bisa menyekolahkan putra putrinya ke jenjang berikutnya ke sekolah yang menjadi favorit atau yang di inginkan agar anak2 bisa menuntut ilmu lebih baik dan sukses di kemudian hari, ujar Kepala Sekolah TK Hangtuah VI Pontianak.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasudismin Matkes Diskes Mayor Laut (K/W) Ratna Napitupulu, Kadisang Mayor Laut (T) Constantius Rusmaji, Lettu laut (K) drg. Syawaludin Boy, Ketua Yayasan TK Hangtuah VI Cabang Pontianak Kapten Edy Kusnadi beserta Pengurus, para dewan guru TK Hangtuah VI Pontianak dan para Orang tua murid TK Hangtuah VI Pontianak.

Dinas penerangan lantamal XII.

Publish : Oedin Soebari

/ POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *